Air Terjun Sekelip Wisata Alam di Jombang

0 164

Air Terjun Sekelip

Air Terjun Sekelip merupakan salah satu destinasi wisata alam yang terletak di Dusun Gentaru, Desa Carangwulung, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang, Provinsi Jawa Timur. Air terjun sekelip ini sebenarnya lumayan unik, walau tidak terlampaui (kurang lebih 15 meter) tapi bertingkat dua.

Di atas air terjun yang perdana ada lagi air terjunnya bersama kedalaman kolam yang pass dalam. Selanjutnya sekian banyak meter dari kolam perdana, ada air terjunnya lagi yang lebih tinggi bersama kolam tidak terlampaui dalam.

Air Terjun Sekelip ini berada di Kabupaten, Jombang, Provinsi Jatim tepatnya di kaki Gunung Arjuno. Ruang air terjun ini tak jauh dari ruangan parkir yang dibuat oleh penduduk. Air terjun ini mampu di tempuh dari jalan raya sejauh 8km yang cuma dapat di akses oleh kendaraan roda dua.

Kendaraan roda dua yang dimanfaatkan mesti telah siap utk menerjang jalan bebatuan yang menanjak & menurun. Kalau area diakses oleh kendaraan roda empat lumayan susah karena jalan yang mungil & topografi wilayah yang kerang mengijinkan. Untuk mencapai ruang ini butuh perjuangan yang cukup melelahkan lantaran jalan sebagai bebatuan & tanah bisa menghambat perjalanan.

Sebelum mencapai air terjun, kita mesti berlangsung dari ruang parkir menuju air terjun melintasi medan yang curam, apa lagi dikala masa hujan jalan bakal makin licin dikarenakan substratnya yaitu tanah. Jarak tempuh dari ruangan parkir ke ruangan air terjun kira-kira 1 km.

Kepada jarak yang pass cukup ini kita mesti melintasi satu sungai yang menghalangi jalan setapak. Licin bebatuan dikala hujan lumayan mempersulit kondisi. cuma memanfaatkan kendaraan beroda dua pribadi & bayar parkir Rp. 5000,-.

Source http://epictio.com http://epictio.com/tempat/air-terjun-sekelip/
Comments
Loading...