Air Terjun Seganing di Nusa Penida

0 21

Air Terjun Seganing Nusa Penida

Air Terjun Seganing Nusa Penida merupakan air terjun yang berada di kawasan Nusa Penida, Bali. Yang membuat wisata alam Nusa Penida ini sangat istimewa ialah terletak di area yang kawasan sekitarnya perbukitan kering dan tidak ada hutan. Air Terjun Seganing adalah air terjun tersembunyi dan jarang dikunjungi wisatawan.

Air Terjun Seganing biasa disebut Air Terjun Sebuluh oleh warga setempat. Keindahan Air Terjun seganing tak hanya air yang langsung mengalir menuju laut namun juga batuan tingkat yang dialiri air terjun. Waktu terbaik untuk mengunjungi Air Terjun Seganing ialah ketika musim panas atau kemarau.

Daya Tarik Air Terjun Seganing Nusa Penida

Air Terjun Seganing Nusa Penidasangat ini jernih dan bersih, sehingga Anda dapat menggunakannya mandi atau mencuci wajah. Anda dapat menikmati memancing di sekitaran daratan di sekitar Air Terjun Seganing. Namun, Anda tidak boleh berenang sebab gulungan ombak mencapai bibir daratan di sekitaran Air Terjun Seganing. Walau tak dapat menikmati kegiatan olahraga air, Anda tetap dapat menikmati segala keindahan yang telah disediakan oleh alam.

Tak lupa selalu update sosial media Anda dengan berbagai foto spot cantik Air Terjun Seganing. Perlu digaris bawahi, Anda yang takut ketinggian dan tidak ingin menjelajahi objek wisata dengan perjalanan dengan medan yang sulit, lebih baik Anda urungkan niat Anda. Tetapi jika Anda berjiwa petualangan tentu hal ini sangat menarik dan menantang. Dan tak lupa siapkan mental dan tenaga yang sehat untuk mencapai Ar Terjun Seganing. Perjalanan panjang dan melelahkan Anda akan terbayarkan dengan keindahan panorama alam di kawasan Air Terjun Seganing.

Lokasi Air Terjun Seganing Nusa Penida

Air Terjun Seganing Nusa Penida berada di Dusun Sebuluh, Desa Buga Mekar, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Kungkung, Bali. Air Terjun Seganing letaknya tersembunyi di bawah tebing yang curam dan langsung berbatasan dengan lautan. Lokasinya yang jauh dari pusat Pulau Bali membuat Anda yang datang berkunjung harus melalui perjalanan yang cukup panjang.

Akses Menuju Air Terjun Seganing Nusa Penida

Jika Anda datang dari dermaga di Pantai Sanur Anda perlu naik speed boat menuju dermaga Toya Pakeh selama 40 menit, kemudian menuju lokasi Air Terjun Seganing dapat dilanjutkan dengan perjalanan menggunakan kendaraan bermotor sekitar 1 jam. Medan perjalanan yang Anda lalui diantaranya jalanan berbatu dan kering. Setelah sampai tempat parkir, Anda harus menyusuri jalan setapak sekitar 15 menit dan kemudian sampai di bibir tebing. Dan sampailah Anda ke air terjun Seganing dengan segala panorama indahnya.

Letak Air Terjun Seganing Nusa Penida yang berada di bawah tebing curam mengharuskan pengunjung untuk melalui ratusan anak tangga untuk sampai di Air Terjun Seganing. Ratusan tangga yang dmaksud sangat ekstrem yakni hanya berupa kayu dan tali yang dirangkai menjadi tangga seperti tangga bambu yang sering digunakan dirumah. Ketika musim hujan, tangga yang terbuat dari kayu tersebut sangat licin sehingga Anda wajib berhati-hati. Tangga yang terbuat dari kayu tersebut adalah usaha warga setempat untuk memberi fasilitas pengunjung yang ingin menikmati keindahan Air Terjun Seganing.

Source https://www.kintamani.id https://www.kintamani.id/air-terjun-seganing-nusa-penida-air-terjun-istimewa-keindahannya-tersembunyi-002767.html
Comments
Loading...