Air Terjun Sedudo Wisata Alam di Nganjuk

0 141

Air Terjun Sedudo

Air Terjun Sedudo merupakan salah satu wisata alam yang berada di Ngajuk Air Terjun Sedudo mengantarkan wisata andalan kota Nganjuk ini Secara administrasi Air Terjun Sedudo masuk dalam wilayah Desa Ngliman, Kecamatan Sawahan, Nganjuk. Kalau dari pusat kota Nganjuk, Air Terjun Sedudo berjarak sekitar 30 km ke arah selatan dan melewati Kecamatan Berbek dan Sawahan.

 Air Terjun Sedudo berada di lereng Gunung Wilis dan berada di ketinggian sekitar 1.438 meter dari permukaan laut dan dengan ketinggian mencapai 105 meter. Karena sudah cukup populer, fasilitas yang dimiliki Air Terjun Sedudo sudah cukup baik dengan jalur yang mudah diakses.

Akses untuk ke Air Terjun Sedudo sudah cukup baik dengan jalan yang beraspal mulus, namun karena lokasinya yang berada di daerah pegunungan, maka jalan ke Air Terjun Sedudo cenderung menanjak. Travelers akan melewati jalan yang naik dan turun, serta berkelok tentunya.

Jika travelers tidak membawa kendaraan pribadi travelers bisa menyewa kendaraan yang banyak ditemui di bawah. Usai membayar tiket masuk di gerbang utama, travelers masih harus melakukan trekking untuk menuju lokasi air terjun.

Ada dua jalan yang nantinya akan travelers temui dimana untuk jalan yang menanjak merupakan jalan menuju Air Terjun Sedudo, sementara untuk jalan yang menurun menuju Air Terjun Singokromo dan Agrowisata Ganter. Kurang lebih jarak yang harus travelers tempuh untuk menuju Air Terjun Sedudo dari pintu gerbang utama sekitar 2 km. Namun travelers masih harus melewati pos penjagaan sekali lagi.

Dari sini travelers sudah bisa mendengar gemuruh Air Terjun Sedudo yang menunjukkan lokasi air terjun sudah di depan mata. Travelers tinggal menuruni tangga selama 5 menit untuk tiba di pelataran air terjun. Untuk memasuki kawasan objek wisata ini, Harga Tiket Masuk Air Terjun Sedudo pengunjung akan dikenakan tarif sebesar Rp. 10.000,-/orang, dan biaya parkir sebesar Rp. 2.000,-/motor dan Rp. 5.000,-/mobil.

Source http://www.wisatajatim.info http://www.wisatajatim.info/air-terjun-sedudo-penuh-misteri-namun-tetap-menarik-di-hati/
Comments
Loading...