Warning: unlink(/tmp/474ab38d254b7f2a73cd44ccb6f22411-9U4iV4.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Air Terjun Sarambu Masiang, Luwu

0 54

Air Terjun Sarambu Masiang

Kabupaten Luwu berbetasan dengan Kabupaten Luwu Utara dan Kabupaten Tana Toraja di sebelah Utara, Kabupaten Sidrap dan Kabupaten Wajo di sebelah Selatan, Kabupaten Tana Toraja dan Enrekang di sebelah Barat, dan Teluk Bone dan Sulawesi Tenggara di sebelah timur.

Uniknya, wilayah kebupaten Luwu terbagi dua yang dipisahkan oleh Kota Palopo, sebuah daerah otonom. Dari kondisi geografis tersebut, ada beragam destinasi wisata yang menarik di kunjungi di Luwu. Seperti wisata alam, tempat bersejarah, tempat nongkrong, tempat hunting foto, hingga spot wisata istagramable kekinian.

  Hasil gambar untuk Air Terjun Sarambu Masiang, Luwu

Salah satu objek wisata di Kabupaten luwu memiliki daya tarik tersendiri untuk dikunjungi ialah Air Terjun Sarambu Masiang.Destinasi ini berada di ketinggian 640 meter di atas permukaan laut. Pemerintah Luwu pun baru-baru memperkenalkan objek wisata yang menawarkan suasana alam eksotis ini.

Hasil gambar untuk Air Terjun Sarambu Masiang, Luwu

Air Terjun Sarambu Masiang tampak megah dengan ketinggian curah air kurang lebih 150 meter. Lokasinya berada di kaki gunung Latimojong, diapit oleh dua gunung yang belum terjamah.

Permandian air terjun Sarambu Masiang yang masih perawan sangat layak untuk terus di Kembangkan menjadi objek wisata andalan di Kabupaten Luwu. Akhir pekan, air terjun yang berada di Desa Kaladi Darusalam, Kecamatan Suli Barat ini sangat dinikmati oleh komunitas pecinta alam.

Suasana yang alami langsung mendekap pandangan begitu tiba di Air Terjun Sarambu. Ditambah ratusan pohon pinus yang menjulang tinggi, belum lagi dengan segarnya air dari sungai yang terbentuk dari aliran air terjun tersebut.

Hasil gambar untuk Air Terjun Sarambu Masiang, Luwu

Tak ayal, pesona keindahan destinasi wisata ini mampu menghipnotis pegunjung. Akses menuju lokasi air terjun memang cukup panjang, ditempuh kurang lebih 35 Km dari Kota Belopa melalui medan ekstrim. Hal ini membuat Air Terjun Sarambu cocok bagi penyuka tantangan berkendara di medan yang tak biasa.

Meski sulitnya perjalanan yang harus dilalui, eksotisme air terjun Sarambu Massiang tetap memancing minat wisatawan. Jadi, kamu juga harus menyempatkan rencana perjalananmu ke sini, ya! Yakin saja, kamu akan sulit pulang ketika sudah terhipnotis dengan pesona air terjunnya bersama travel Makassar. Apalagi, paket travel murah Makassar akan memberikan pengalaman wisatamu jadi lebih berkesan.

Source http://bataritours.com http://bataritours.com/2018/11/06/nikmati-eksotisme-alami-air-terjun-sarambu-masiang/
Comments
Loading...