Air Terjun Sarambu : Keindahan Alam di Pinrang dari Pulau Sulawesi

0 87

Air Terjun Sarambu merupakan salah satu tempat wisata air terjun yang berada di Desa karawa, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang, Provinsi Sulawesi Selatan. Pinrang terletak sekitar 185 km dari kota Makassar, memiliki luas wilayah mencapai kurang lebih 1.961,77 kilometer².

Berbatasan dengan Tana Toraja di sebelah utara, sebelah selatan berbatasan dengan kota Pare-pare, sebelah timur berbatasan dengan kabupaten Sidenreng Rappang dan Enrekang, dan di sebelah barat berbatasan dengan Kabupaten Polmas Provinsi Sulawesi Barat dan Selat Makassar.

Air Terjun Sarambu

Air Terjun Sarambu merupakan salah satu tempat wisata yang berada di Kandua, Bittuang, Kabupaten Tana Toraja. Meskipun berada dalam wilayah Tanah Toraja namun wisata ini tetap masuk deretan objek wisata yang dimiliki kota ini karena letaknya yang berada di batas wilayah.

Hasil gambar untuk Air Terjun Sarambu

Wisata ini dapat diakses melalui kendaraan umum maupun kendaraan pribadi. Baik berupa kendaraan roda empat maupun roda dua, tapi sekedar saran sih, lebih baik menggunakan kendaraan pribadi biar tidak bingung dan susah untuk mencari jasa ojek. Maaf akses untuk angkot sangat terbatas. Namun tidak hanya sebatas ini, dari tempat parkir kendaraan, teman-teman harus kembali menyiapkan tenaga untuk bisa sampai ke lokasi dengan kondisi jalan yang menanjak dan berliku.

Source https://www.akbarpost.com https://www.akbarpost.com/2019/01/eksotisnya-air-terjun-sarambu-di.html
Comments
Loading...