Air Terjun Sangsang Bangli, Bali

0 42

Air Terjun Sangsang

Air Terjun Sangsang atau disebut juga Sangsang Waterfall. Air terjun yang akan dibahas ini masih sangat tertutup, sangat-sangat sedikit yang tau keberadaanya. Bahkan penduduk bangli banyak yang tidak tau. Keberadaan air terjun ini ada di dalam hutan, jadi kita akan melewati medan yang sangat sulit. Bahkan untuk akses jalan belum ada. Kita yang ingin ke sana harus menebak-nebak jalan. Karena gak ada papan petunjuk jalannya. Di perjalanan kalian akan melewati banyak semak-semak, jurang dan paling mengglitik dan bikin ngeri adalah lintah. Binatang ini banyak di tempat-tempat lembab. Salah satunya di rute jalan yang akan anda lewati.

Untuk akses jalan yang pastinya belum bisa di jelaskan secara rinci. Nanti, kalau tempat ini benar-benar dijadikan objek wisata baru kita perjelas lagi. Tempat ini belum ada yang mengelola, selain itu juga hampir tidak tersentuh. Jadi tempatnya sangat asri banget. Banyak tumbuhan hijau yang lebat. Banyak bunga-bunga liar juga. Pokoknya mantep banget deh. Kalau kalian suka eksplor silahkan mencoba berpetulang ke sana.

Air terjun ini juga mempunyai keunikan tersendiri. Tingginya kira-kira mencapai 30 meter dengan debit air yang kecil dan tidak deras. Selain itu air terjun ini mengalir seperti prosotan, Pada bagian atas yang paling ujung dipenuhi dengan pepohonan yang hijau. Air terjun terlihat samar-samar, tertutup dengan dedaunan yang rindang. Ada tingkatannya juga guys. Kalau dihitung tingkatannya mencapai lima tingkat. Air terjunnya tidak terlalu tegak, karena tiap beberapa meter dari ketinggian terdapat tebing yang menghalangi, jadi airnya jatuh lagi dan trus seperti itu sampai pada tingkat ke lima.

Karena tempat ini ada di alam terbuka dan masuk di dalam hutan yang penuh dengan semak belukar. Maka kalian juga harus hati-hati dengan binatang liar. Bukan harimau atau singa ya, tapi melainkan ular. Jika kalian tidak hati-hati. Kemungkinan ular yang kalian injak guys. Jadi tempat wisata ini masih sangat ekstrim banget. Ini hanya kami rekomendasikan untuk kalian yang memang mempunyai jiwa petualang yang tinggi dan suka dengan tantangan. Untuk tempatnya, Lokasi Air Terjun Sangsang berada di Desa Taman Bali, Kec. Bangli, Kabupaten Bangli, Bali.

Source http://www.balicarvingproducts.com http://www.balicarvingproducts.com/bali-island.asp?page=artikel217
Comments
Loading...