Air Terjun Sangrahan Wisata Alam di Tuban Jawa Timur

0 54

Air Terjun Sangrahan

Air Terjun Sangrahan merupakan salah satu wisata air terjun berupa grojogan yang ada diwilayah Tuban. Air terjun ini tersembunyi di wilayah selatan Tuban. Keelokan grojogan yang terundak-undak seperti tangga memberikan suasana air terjun yang berbeda. Dengan di dampingi hijaunya pepohonan disekitar air terjun memberikan sensasi eksotis yang menyegarkan mata, tubuh dan jiwa tentunya.

Lokasi Air Terjun Sangrahan

Secara administratif air terjun ini terleak tepat di Dusun Nganget, Desa Kedungjambe, Kec. Singgahan, Kab. Tuban. Dari bebebrapa sumber di media sosial mengatakan “tidak banyak yang tahu tentang objek wisata alam ini. Selain lokasinya yang berada pada perbukitan, juga kurang tereksposenya potensi wisata ini ke dunia luar”.

Akses Menuju Air Terjun Sangrahan

Perjalanan untuk mencapai air terjun ini hanya memerlukan beberapa menit dari lokasi Wisata Air Panas Nganget, air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 8 meter ini di pakai sebagai sumber air minum dan irigasi persawahan di bawahnya.Pemandangan saat menuju ke lokasi, Anda akan disuguhi hamparan persawahan yang membentang menghijau dibawah aliran air terjun ini. Belum ada fasilitas pendukung yang menandakan bahwa potensi pariwisata ini belum dikelola oleh dinas terkait. Keunikan dari air terjun ini sendiri terletak pada dua buah air terjun kembar dengan ketinggian yang sama. Juga, beberapa air terjun kecil yang membuat aliran air sungai ini menjadi bertingkat-tingkat dan deras.

Keindahan Air Terjun Sangrahan

Untuk bisa menikmati wisata alam Dijamin wisata ini anda akan bernuansa petualang yang seru. Yang diperlukan untuk mencapai lokasi ini yaitu kesiapan fisik dan mental anda, pastikan fisik anda sehat dan mental jiwa anda tenang. Karena tempatnya yang lumayan pelosok maka dibutuhkan fisik yang fit dan prima untuk menuju lokasi.

Sedangkan untuk kesehatan mental kita tahu kan bagaimana dengan tempat alam yang belum banyak dikunjungi orang (belum banyak dijamah manusia). Tentunya banyak sekali makhluk mistis penghuni diarea sana. Namun jangan kawatir kalo anda tidak mengganggu mereka andapun tak akan diganggu. Jadi tetap tenangkan jiwa dan nurani anda dan jangan sampai kosong dalam artian seperti melamun atau berpikir yang tidak-tidak. Dengan begitu anda bisa menikmati wisata alam dengan lancar dan menyenangkan.

Source http://gotuban.blogspot.co.id http://gotuban.blogspot.co.id/2015/04/eloknya-air-terjun-sangrahan-kedungjambe-yang-tersembunyi.html
Comments
Loading...