Air Terjun Sanggar Wisata Alam di Jombang

0 188

Air Terjun Sanggar

Air Terjun Sanggar merupakan salah satu destinasi wisata alam yang terletak di Dusun Sanggar, Desa Jarak, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang, Propinsi Jawa Timur. Buat mencapai area dari pertigaan Mojoagung arah Wonosalam – Pasar Wonosalam ada Pertigaan belok kanan – di Dusun Sanggar, Desa Jarak. Sepeda motornya dititipkan masyarakat kurang lebih. Buat mencapai ruangan ke air terjun dari kampung ± 30 Menit – 1 Jam. Masuk ruangan tetap gratis/belum ada tiket masuk.

Cari pertigaan yang berada pas di depan SDN Jarak yang ke kanan arah kandangan yang ke kiri anjasmoro ambil yang kiri arah Anjasmoro sejalan dgn dusun sangga. Air terjun yang benar-benar tetap alami & belum di buka atau di kelola oleh masyarakat desa maupun Instansi pariwisata setempat. Menuju ke air terjun dari Dusun Sanggar bersama jalan kaki kurang lebih 30 menit melintasi jalan setapak benar-benar agak membingungkan tidak sedikit percabangan & gak ada penunjuk arah sama sekali dapat bertanya kepada masyarakat setempat kalaupun takut kesasar dapat bawa guide sendiri.

Tips Berwisata Air Terjun Sanggar

1. Pantaulah cuaca saat akan berkunjung ke Air Terjun Sanggar, karena akan sangat menganggu liburan anda jika tiba-tiba turun hujan.
2. Anda bisa membawa makanan sendiri untuk menghemat pengeluaran selama wisata anda.
3. Bawalah barang-barang anda seperlunya. Karena jika terlalu banyak, akan memberatkan anda sendiri.
4. Jika hari libur, biasanya pengunjung yang datang ke Air Terjun Sanggar sangat ramai. Jadi, ada baiknya datang di hari-hari biasa saja agar anda bisa bebas berwisata di air terjun ini.

Source http://epictio.com http://epictio.com/tempat/air-terjun-sanggar/
Comments
Loading...