Air Terjun Sampuran Sipulak

0 7

Air Terjun Sampuran Sipulak

Air Terjun Sampuran Sipulak merupakan salah satu destinasi wisata alam yang terletak di selatan kota Pakkat, tepatnya di Desa Pakkat Hauagong, Kecamatan Pakkat, Kabupaten Humbang Hasundutan, Propinsi Sumatera Utara. Air Terjun Sipulak atau Sampuran Sipulak mempunyai ketinggian lebih kurang 70 m, debit air 5 meter kubik per detik & lebar air terjun 3 meter.

Air terjun ini berasal dari ajaran Sungai Sipulak yang berhulu ke Gunung Pinapan. Kawasan air terjun ini berada Ngarai Sipulak atau Lembah Sipulak & keadaannya tetap alami & belum dikembangkan jadi obyek wisata. Air Terjun dengan ketinggian jatuh paling atas yaitu Aek Sipang bersama ketinggian 125 meter,Sipultak 75 meter,Sisira 75 meter, Simarhilang 50 meter,dll.Keempat air terjun ini berada di satu desa ialah desa Sijarango (Janjimatogu) kecamatan Pakkat.

Hasil gambar untuk Air Terjun Sampuran Sipulak

Tips Berwisata di Air Terjun Sampuran Sipulak

1. Pantaulah cuaca saat akan berkunjung ke Air Terjun Sampuran Sipulak, karena akan sangat menganggu liburan anda jika tiba-tiba turun hujan.
2. Anda bisa membawa makanan sendiri untuk menghemat pengeluaran selama wisata anda.
3. Bawalah barang-barang anda seperlunya. Karena jika terlalu banyak, akan memberatkan anda sendiri.
4. Jika hari libur, biasanya pengunjung yang datang ke Air Terjun Sampuran Sipulak sangat ramai. Jadi, ada baiknya datang di hari-hari biasa saja agar anda bisa bebas berwisata di air terjun ini.

Source http://epictio.com http://epictio.com/tempat/air-terjun-sampuran-sipulak/
Comments
Loading...