Air Terjun Riam Tikalong Di Kabupaten Landak

0 17

Air Terjun Riam Tikalong

Air Terjun Riam Tikalong merupakan salah satu destinasi wisata alam yang terletak di Desa Karangan, Kecamatan Mempawah Hulu, Kabupaten Landak, Propinsi Kalimantan Barat. Air Terjun Tikalong memiliki ketinggian kira-kira 5 meter. Berjarak tempuh kurang lebih 3,5 jam dari Pontianak bersama keadaan jalan sebahagian agung telah mulus tapi cuma kira kira 4 kilometer terakhir saja yang rusak.

 

Seandainya dari Pontianak arahkan kendaraan menuju ke Sui Pinyuh kira-kira 1,5 jam perjalanan. Setiba di persimpangan Singkawang – Mandor (dekat bersama SPBU) ambil ke arah Mandor. Ikuti jalan tersebut kira-kira 2 jam sampai tiba di pintu gerbang wisata Air Terjun Tikalong. Pintu gerbang ini berada di sebelah kanan jalan.

Sesudah memarkitan kendaraan di lokasi parkir di depan pintu gerbang. Perjalanan di teruskan bersama berlangsung kaki kira-kira 5 menit masuk ke dalam sampai tiba di ruang air terjun berada. Bagi yang mengambil kendaraan roda dua bakal dipindah dekat tempat air terjun. Ticket masuk Rupiah 1000 per orang.

Tips Berwisata Air Terjun Riam Tikalong

1. Pantaulah cuaca saat akan berkunjung ke Air Terjun Riam Tikalong, karena akan sangat menganggu liburan anda jika tiba-tiba turun hujan.
2. Anda bisa membawa makanan sendiri untuk menghemat pengeluaran selama wisata anda.
3. Bawalah barang-barang anda seperlunya. Karena jika terlalu banyak, akan memberatkan anda sendiri.
4. Jika hari libur, biasanya pengunjung yang datang ke Air Terjun Riam Tikalong sangat ramai. Jadi, ada baiknya datang di hari-hari biasa saja agar anda bisa bebas berwisata di air terjun ini.

Source http://epictio.com http://epictio.com/tempat/air-terjun-riam-tikalong/
Comments
Loading...