Air Terjun Radi Ntangis dan Wek, NTT

0 12

Air Terjun Radi Ntangis dan Wek

Selain menikmati air terjun, aktivitas lain yaitu menyusuri kebun kopi dan menyaksikan pemandangan sawah dan kolam ikan air tawar milik warga setempat yang berada di bawah air terjun ini. Desa Ulu Wae dikenal sebagai penghasil kopi Arabika dan Robusta.

Di sini kita dapat menyaksikan aktifitas warga di kebun kopi sambil menikmati segelas kopi dan panganan lokal seperti keladi rebus yang mereka tawarkan. Air Terjun (Cunca) Radi Ntangis dan Cunca Wek, berada Desa Ulu Wae, Kecamatan Poco Ranaka. Kedua air terjun ini memiliki pesona keindahan di balik rimbunan tanaman kopi dan keladi di bawahnya.

Air terjun Radi Ntangis memiliki ketinggian 50 meter dan bertingkat-tingkat. Disekitar air terjun terdapat hutan yang lebat yang biasa dihinggapi Burung Rajawali (Nt a n g i s) yang kemudian menjadi nama bagi air terjun tersebut. Cunca Weg berjarak 200 meter sebelah timur dari Cunca Radi Ntangis. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 150 meter dan dengan aliran air yang lebih deras.

Untuk menuju ke wisata ini ada bisa dari Desa Uluwae berjarak 55 km dari Borong dan dapat ditempuh dalam waktu 2 jam dengan kondisi jalan cukup bagus. Di sepanjang jalan yang dilalui kita akan disuguhi pemandangan yang indah seperti hutan yang lebat, danau Rana Poja, dan kebun kopi yang rimbun. Jalan menuju kedua air terjun ini merupakan jalan setapak melintasi kolam ikan dan kebun kopi yang rimbun.

Source http://www.wisata.nttprov.go.id http://www.wisata.nttprov.go.id/index.php/2014-01-20-04-43-22/2014-01-20-07-39-48/manggarai-timur/325-cunca-radi-ntangis-cunca-wek
Comments
Loading...