Air Terjun Punjung Empat, Wisata Alam Bungo

0 42

Air Terjun Punjung Empat

Air Terjun Punjung Empat merupakan salah satu destinasi wisata alam yang terletak di Desa Rantau Keloyang Kecamatan Pelepat, Kabupaten Bungo, Propinsi Jambi. Air Terjun Punjung Empat ini juga memiliki keindahan alam yang memukau dan banyak wisatawan untuk berlibur ke wisata ini. Penamaan air terjun ini lantaran airnya berasal dari Bukit Punjung bersama puncak tinggi bertingkat.

Sejalan sektor hulu dgn air terjun ini terdapat tiga buah gua alam. Cerukan gua bervariasi antara 3,5 hingga 35 meter dgn ketinggian permukaan 3 – 7 meter. Gua ini dikenal bersama nama Gua Batu Luah Muaro. Berjarak 26 kilo meter dari Muara Bungo & bakal diraih bersama kendaraan roda empat. Seterusnya diteruskan bersama berlangsung kaki sejauh 4 kilometer dingga tiba di area air terjun ini.

Tips Berwisata ke Air Terjun Punjung Empat

1. Pantaulah cuaca saat akan berkunjung ke Air Terjun Punjung Empat, karena akan sangat menganggu liburan anda jika tiba-tiba turun hujan.
2. Anda bisa membawa makanan sendiri untuk menghemat pengeluaran selama wisata anda.
3. Bawalah barang-barang anda seperlunya. Karena jika terlalu banyak, akan memberatkan anda sendiri.
4. Jika hari libur, biasanya pengunjung yang datang ke Air Terjun Punjung Empat sangat ramai. Jadi, ada baiknya datang di hari-hari biasa saja agar anda bisa bebas berwisata di air terjun ini.

Source http://epictio.com http://epictio.com/tempat/air-terjun-punjung-empat/
Comments
Loading...