Air Terjun Pundak Kiwo Wisata Alam di Magetan

0 143

Air Terjun Pundak Kiwo

Air Terjun Pundak Kiwo merupakan salah satu wisata alam yang teletak  Ngancar, Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur 63361, di bagian paling atas rangkaian air terjun di atas dan merupakan air terjun paling besar/tinggi dengan ketinggian sekitar 45 meter. Air terjun ini berjarak sekitar setengah jam dari Air Terjun Jarakan. Jika dipandang dari bawah, letak air terjun ini berada pada sisi kiri lereng gunung, sehingga disebut Pundak Kiwo.

Air Terjun Pundak Kiwo berjarak sekitar 17 km dari kota Magetan yang dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan roda dua atau empat dengan kondisi jalan cukup baik beraspal hingga sampai ke aeral parkir.  Jika datang dari Kota Magetan sesampainya di daerah Ngerong (sebelum pertigaan ke arah Sarangan) ada jalan masuk ke arah air terjun yang mana ditandai dengan papan petunjuk di sebelah kiri jalan.  Selanjutnya dari jalan masuk sekitar 600 m akan ditemui pintu gerbang masuk yang ditandai dengan adanya bekas pesawat yang dijadikan monumen sejarah.

Setelah memarkir kendaraan di dekat pintu gerbang perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki sejauh kurang lebih 600 m melewati jalan makadam hingga tiba di air terjun pertama Air Terjun Watu Ondo. Setelah air terjun pertama yaitu Air Terjun Watu Ondo perjalanan dilanjutkan dilanjutkan hingga mencapai air terjun Pundak Kiwo. Pemandangan di air terjun Pundak Kiwo sangat mempesona, percikan airnya yang segar akan terus menjadi kenangan.

Fasilitas yang disediakan adalah tersedia toilet dan gazebo yang telah dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Magetan, akan tetapi sayangnya kondisinya kurang terawat. Di dekat pintu gerbang juga tersedia beberapa warung yang didirikan oleh warga setempat.

Source http://investigasinewmadiun.blogspot.co.id http://investigasinewmadiun.blogspot.co.id/2016/02/air-terjun-pundak-kiwo.html
Comments
Loading...