Air Terjun Pucak Manik di Buleleng, Bali

0 15

Air Terjun Pucak Manik 

Air Terjun Pucak Manik menjadi tempat wisata spesial untuk bisa dikunjungi dan bisa disejajarkan dengan keindahan tempat populer lainnya, apalagi bagi anda pecinta wisata alam petualangan, tentu objek wisata ini akan menjadi tujuan jalan-jalan anda selanjutnya. Keberadaan objek wisata di Bali ini memang cukup menarik, apalagi kembar tiga menyuguhkan pemandangan alami yang jarang bisa anda temukan di Bali. Walaupun akses ke lokasi butuh usaha ekstra dan stamina fit, semuanya akan terbayar impas setelah anda tiba di lokasi.

Sulitnya medan yang ditempuh sepertinya akan lebih seru lagi jika anda berpetualang bersama rombongan, menikmati tempat anti mainstream, tersembunyi, asri, indah dan belum terjamah, akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi anda, apalagi belum begitu banyak mengetahui keberadaan objek wisata ini, tidak seperti air terjun Gitgit yang sudah begitu populer, tentunya akan memberikan pengalaman berpetualang lebih istimewa.

Lokasi Air Terjun Pucak Manik

Lokasi dari objek wisata air terjun Pucak Manik ini di tengah hutan lindung di Desa Wanagiri, Kec. Sukasada, Kab. Buleleng. Objek wisata terdekat dari sini ada juga air terjun Banyumala, danau Buyan dan danau Tamblingan, sehingga anda bisa menyusun acara tour menarik saat mengagendakan jalan-jalan dengan tujuan Pucak Manik.

Untuk perjalanan trekking ke objek wisata Air Terjun Pucak Manik, ada baiknya anda persiapkan diri dengan baik, tentunya stamina termasuk juga perbekalan, bila perlu bawa tongkat untuk membantu perjalanan anda. Melewati perkebunan penduduk diantara hektaran tanaman kopi terkesan begitu menyenangkan, melewati hutan, bebatuan serta menapaki tangga demi tangga, akan memberikan pengalaman menyenangkan dalam balutan alam yang masih asri dan terasa sejuk, jauh dari keramaian kota dan polusi, walaupun terasa sedikit melelahkan, namun tubuh akan terasa segar dan fresh untuk aktivitas petualangan ini, apalagi setelah tiba di lokasi.

Aliran Air terjun Pucak Manik selalu stabil sepanjang musim, karena sumber airnya berasal dari mata air pegunungan, walaupun terkadang debit airnya lebih kecil pada musim kemarau. Tempat ini dikelola oleh warga setempat, termasuk jalan tangga dari tanah sudah lebih tertata oleh warga yang mungkin ke depannya akan lebih aman dan nyaman dengan undakan dari beton. Selain menampilkan pemandangan air terjun, juga menyuguhkan pemandangan tebing dan hutan, berpadu serasi menyuguhkan pemandangan alam spektakuler. Jika anda seorang pecinta alam air terjun, akan sangat sayang jika tidak mengagendakan kunjungan ke air terjun Pucak Manik dalam trip ke Bali anda.

Source http://www.balitoursclub.net http://www.balitoursclub.net/air-terjun-pucak-manik/
Comments
Loading...