Air Terjun Pinang Seribu : Obyek Wisata Air Terjun di Kota Samarinda

0 17

Air Terjun Pinang Seribu

Air Terjun Pinang Seribu adalah satu diantara tempat wisata alam dari sebagian wisata yang ada di Samarinda. Tetapi wisata alam Air Terjun Pinang Seribu ini belum lama ramai serta masih tetap jarang di kunjungi wisatawan baik lokal ataupun asing. Letak Air Terjun Pinang Seribu, di lokasi Bengkuring, Kelurahan Sempaja Timur, Samarinda, Kalimantan Timur. Tidaklah terlalu jauh untuk menjangkau tempat ini dari pusat kota samarinda, tetapi akses jalan untuk dapat sampai ke Air Terjun Pinang Seribu ini cukup sulit karna jalan yang kurang baik.

Namun sekarang ini karna Air Terjun Pinang Seribu sudah jadi obyek wisata resmi di Samarinda. Jalan menuju air terjun sudah diperbaiki dengan memakai cor semen. Hingga sekarang ini akses menuju air terjun sudah lebih gampang. Dengan akses jalan yang telah baik buat beberapa orang datang ke tempat ini.

Perjalanan menuju ke Air Terjun Pinang Seribu mesti melalui tempat tinggal desa-desa. Air Terjun terdapat di ujung jalan Pinang Seribu. Di tiap-tiap jalan ada persawahan serta tebing-tebing yang tinggi. Serta disetiap jalan ada air sungai yang mengalir dari Air Terjun Pinang Seribu. Sehingga mata kita juga akan dimanjakan oleh keindahan alam yang indah selama perjalanan.

Air Terjun Pinang Seribu mempunyai ketinggian kurang lebih 4-5meter dengan kemiringan yang tidaklah terlalu curam, mungkin saja cuma sekitaran 45 derajat. Air Terjun Pinang Seribu tampak seperti terbagi jadi 2, di mana dibagian tengahnya ada celah yang lumayan besar, dengan diameter mencapai 2 meter, dapat digunakan untuk berenang.

Ada penambahan 3 buah jembatan gantung untuk mini outbound. Lumayan serem, meskipun tidaklah terlalu tinggi. Namun, justru karena bawahnya air membuat orang yang melaluinya terasa takut. Dianjurkan untuk yg tidak bisa berenang waspada supaya tidak terjatuh.

Air Terjun Pinang Seribu mempunyai 8-10 gazebo serta 1 villa. Tiap-tiap gazebo mempunyai tempat yang kecil serta yang besar. Yang kecil untuk nginap/tempati serta yang besar untuk berkumpul. Dan ada 8 kamar mandi untuk bersihkan sesudah beraktivitas yang telah dikerjakan.

Untuk yang menginginkan pergi ke Air Terjun Pinang Seribu tersebut daftar harga tiketnya :
Ticket Masuk @ Rp. 10. 000, –
Parkir Roda Dua @ Rp, 2. 000, –
Parkir Roda Empat @ Rp. 5. 000, –
Ticket Sepeda Air @ Rp, 20. 000, –
Mancing Sepuasnya @ Rp. 40. 000, –

Di sana terdapat banyak beragam type permainan outbound, serta mainan sepeda air. Di sana ada juga tempat penginapan villa serta gazebo. Di sana air terjunnya begitu deras serta berupa seperti tangga hingga kita bisa memanjat seperti bermain arena panjat tebing sungguhan.

Tempat ini dapat jadi tempat untuk berpetualang di tiap-tiap ujung rimba yang berada di Air Terjun Pinang Seribu. Di sana ada juga binatang kecil yang unik serta jarang diliat. Tempat ini mempunyai kolam yang luas serta beragam pohon-pohon yang membuat perlindungan tempat itu. Pohon-pohon itu tinggi hingga nyaman. Menambah kesejukan dan keasrian tempat ini. Wisata alam Air Terjun Pinang Seribu ini sediakan sarana permainan seperti sepeda air, flying fox, dan lain sebagainya. Demikian halnya untuk pendopo, tempat makan, serta pemandian umum. Tempat ini juga umumnya di gunakan untuk acara outbond.

Air Terjun Pinang Seribu ini begitu indah dengan pohon-pohon tinggi di sekitaran air terjun serta gemericik air terjun dan beragam jenis permainan yang ada buat orang kerasan terlalu lama di sana. Saya begitu merekomendasikan untuk wisatawan yang menginginkan lihat keindahan pemandangan kota Samarinda. Karna dengan letaknya yang tidaklah terlalu jauh dari pusat kota. Tempat ini begitu pas untuk orang yang menginginkan ber-selfie, berburu beberapa photo keindahan alam. Namun untuk yang akan ber-selfie jangan pernah mengakibatkan kerusakan lokasi air terjun.

Tempat ini begitu pas untuk selesai minggu serta berlibur seperti sekarang ini. Karna bisa berikan kesegaran fikiran serta panorama yang menyejukkan mata. Ditambah udara fresh yang masih tetap terbangun. Untuk yg tidak bisa harap waspada walaupun kolam dibawah air terjun tidak dalam namun ada pusaran air dibawah. Jadi, untuk Anda yg tidak bisa berenang saya anjurkan tidak untuk berenang.

Sekian artikel saya tentang Air Terjun Pinang Seribu Samarinda. Saya mengharapkan supaya nantinya Air Terjun Pinang Seribu bisa jadi satu diantara tujuan wisata andalan Samarinda di nantinya. Hingga bisa mensejahterakan orang-orang di sekelilingnya. Mudah-mudahan artikel saya mengenai object wisata Air Terjun Pinang Seribu bisa berguna untuk Anda yang tengah mencari object wisata yang ada di Samarinda

Source http://wisatainspirasi.blogspot.com http://wisatainspirasi.blogspot.com/2017/08/tempat-wisata-air-terjun-pinang-seribu-samarinda.html
Comments
Loading...