Air Terjun Peukan Biluy, Wisata Alam di Aceh Besar

0 48

​Air Terjun Peukan Biluy merupakan salah satu obyek wisata alam yang ada di Kabupaten Aceh Besar tepatnya di Desa Biluy, Kecamatan Darul Kamal, dan juga merupakan tempat rekreasi bagi penduduk setempat. Tempat wisata air terjun Pekan Biluy ternyata masih meninggalkan sisa¬sisa kejayaannya. Sebuah bekas bangunan kafe kayu masih berdiri rongsokannya, juga ada 2 tempat duduk beton memanjang disitu.

Untuk melihat langsung posisi air terjun pengunjung harus menaiki anak tangga sebanyak 172 buah dengan kemiringan rata¬rata 45 derajat Pasca bencana tsunami 24 Desember 2004 silam, jalan menuju air terjun Peukan Biluy rusak parah bahkan perbukitan tersebut banyak yang telah hilang namun sudah diperbaiki Air terjun ini memang sedikit airnya pada musim panas.

Tapi waktu musim hujan, debit airnya melimpah.  Provinsi Aceh dan mencari tempat wisata yang segar, cobalah bertolak ke Kecamatan Darul Kamal. Di sini ada air terjun Peukan Biluy yang airnya melimpah saat musim hujan. Dulu tempat ini adalah lokasi wisata. Tapi karena debit air yang kecil, tak banyak wisatawan yang mengunjunginya. Air terjun ini memang sedikit airnya pada musim panas. Tapi waktu musim hujan, debit airnya melimpah.

Air terjun Peukan Biluy terletak di Kecamatan Darul Kamal, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh. Lokasinya persis di pinggir bukit barisan, hanya 20 menit perjalanan dari Banda Aceh. Suasananya masih alami dan segar. Wisatawan tinggal naik tangga sampai di lokasi. Kini, air dari Peukan Biluy ditampung untuk kebutuhan masyarakat setempat. Jika Anda ingin mencari lokasi wisata alam alternative di akhir pekan nanti? Maka tak salah jika mengunjungi lokasi ini.

Source https://pesonaalamaceh2000.wordpress.com https://pesonaalamaceh2000.wordpress.com/2017/02/02/air-terjun-peukan-biluy/
Comments
Loading...