Air Terjun Pengantin Wisata Alam di Ngawi Jawa Timur

0 109

Air Terjun Pengantin

Air Terjun Pengantin adalah salah satu objek wisata yang sedang hits di Kota Ngawi. Bagi Anda yang suka berpetualang di alam bebas, tempat yang masih asri ini sangat direkomendasikan. Air terjun di Kecamatan Ngrambe tersebut menawarkan pemandangan yang berbeda. Kawasannya benar-benar masih alami dengan nuansa yang sejuk dan nyaman. Anda bisa mendengar gemercik suara airnya yang seolah mengajak berbicara. Anda pun dapat mandi dan berenang di bawah air terjun serta menikmati suasana hutan di sekitarnya.

Akses Menuju Air Terjun Pengantin

Air Terjun Pengantin terletak di Dusun Besek, Desa Hargomulyo, Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Untuk menuju ke sana, pengunjung bisa menempuh perjalanan dengan motor, mobil maupun kendaraan umum. Lokasinya sendiri mudah dijangkau dengan akses jalan yang mulus beraspal dan cor. Ada beberapa rute yang bisa dilalui, yaitu: Dari arah Madiun, Magetan dan Ngawi. Silahkan mengambil rute Ngawi – Paron – Jogorogo – Pasar Ngrambe.

Dari situ, Anda bisa menuju ke Desa Hargomulyo atau belok ke selatan pada pertigaan yang terletak 100 meter di timur Pasar Ngrambe sampai pertigaan SDN Hargomulyo 2. Dari sana, lurus saja sekitar 500 meter dan ikuti papan arah hingga Anda tiba di loket masuk. Bila menggunakan kendaraan umum, pilih bus Jaya Agung jurusan Ngawi-Ngrambe dari Terminal Kertonegoro Ngawi. Selain itu, Anda juga dapat naik bus engkel kecil, turun di Pasar Ngrambe lalu disambung dengan ojek sampai ke lokasi.

Harga Tiket Air Terjun Pengantin

Untuk masuk ke tempat wisata ATP, Anda hanya perlu membeli tiket seharga Rp6.000 (sudah termasuk parkir). Fasilitas di lokasi tersebut sudah cukup memadai, mulai dari jalan menuju air terjun yang telah diberi anak tangga berjumlah 300 buah, tempat parkir, toilet, warung makan dengan menu-menu sederhana serta toko souvenir.

Akomodasi di Air Terjun Pengantin

Penduduk juga menawarkan akomodasi bagi para pengunjung yang ingin menginap. Cukup membayar Rp30.000,- per malam setiap kamar. Jika memilih paket keluarga, Anda harus membayar Rp200.000,- per malam dan sudah termasuk makan tiga kali sehari.

Source https://www.gotravelly.com https://www.gotravelly.com/blog/air-terjun-pengantin/
Comments
Loading...