Air Terjun Pendung, Wisata Alam Kerinci Jambi

0 31

Air Terjun Pendung

Air Terjun Pendung merupakan salah satu destinasi wisata alam yang terletak di Desa Pendung Mudik, Kecamatan Air Hangat, Kabupaten Kerinci, Propinsi Jambi. Air Terjun Pendung berketinggian seputar 16 m & terletak di ngarai yang diapit dinding batu yang berlekak-lekuk & dipenuhi lumut, semak, atau suplir. Keberadaan air terjun ini di sebelah kiri jalan raya di pertengahan antara kota Sungaipenuh & kebun teh di Kayu Aro.

Sebelum memasuki air terjun dapat dijumpai Batu agung, disinilah pintu masuk menuju air terjun Pendung. Menurut masyarakat setempat tidak hanya air terjun ini, terhadap lokasi yang lebih jauh lagi pula sanggup menemukan air terjun yang lain. Air terjun ini bernama Air Terjun APi. Letaknya lebih kurang 2 kilometer dari Air terjun Pendung. Air terjun ini rata-rata ramai di jenguk tiap-tiap hri pekan, pengunjungnya sejak mulai dari anak-anak, remaja sampai orang dewasa.

Pada pukul 10.00 WIB pagi, visitor mulai sejak berlangsung menuju air terjun & rata rata bakal kembali terhadap sore hri. Berjarak 3 kilo meter dari Desa Semurup atau 10 kilometer dari kota Sungaipenuh. Sanggup dijangkau dgn kendaraan roda dua atau empat & kemudian terjadi kaki satu jam menyusurijalan setapak melintasi kebun, hutan & menyeberangi sungai sampai tiba ruang.

Tips Berwisata ke Air Terjun Pendung

1. Pantaulah cuaca saat akan berkunjung ke Air Terjun Pendung, karena akan sangat menganggu liburan anda jika tiba-tiba turun hujan.
2. Anda bisa membawa makanan sendiri untuk menghemat pengeluaran selama wisata anda.
3. Bawalah barang-barang anda seperlunya. Karena jika terlalu banyak, akan memberatkan anda sendiri.
4. Jika hari libur, biasanya pengunjung yang datang ke Air Terjun Pendung sangat ramai. Jadi, ada baiknya datang di hari-hari biasa saja agar anda bisa bebas berwisata di air terjun ini.

Source http://epictio.com http://epictio.com/tempat/air-terjun-pendung/
Comments
Loading...