Air Terjun Pendaroh, Wisata Alam di Kab. Dairi

0 102

Air Terjun Pendaroh

Air Terjun Pendaroh ini merupakan salah satu destinasi wisata alam yang berada di Kab. Dairi, Sumatera Uatara yang ber Ibu Kotanya Sidikalang ini bernama Lae Pendaroh, berasal dari bukit Sitinjo  yang Terletak di Kabupaten Dairi, sebuah kota kecil yang terkenal dengan Kopinya, Air terjuin ini persis di pinggir jalan lintas provinsi yang menghubungkan Sidikalang dengan Berastagi. Sehingga sangat mudah untuk dikunjungi.
Sesuai dengan kata “Lae Pendaroh” yang berarti air berdarah, warna airnya memang terkadang berwarna merah seperti darah dimana menurut masyarakat setempat apabila turun hujan warna airnya akan berubah memerah seperti darah.
Air terjun ini menjadi salah satu objek wisata unggulan kabupaten Dairi yang terkelola dengan baik, air ini langsung jatuh dan menyatu ke sungai, banyak masyarakat yang melintas menjadikan kawasan ini sebagai tempat beristirahat didalam perjalanan, karena memang suasana air terjun dikelilingi oleh hutan yang masih lebat dan asri. 
Ini view dari atas jembatan Lae Pendaroh wooww air yang sangat jernih alami dan bersih dari sampah tapi sayangnya air terjun ini hanya bisa di pandang saja karena air terjun ini sangat terjal dan berbahaya Ini gambar warung yang ada cuma satu-satu di dekat air terjun Lae Pendaroh untuk anda yang ingin menghilangkan penat dan beristirahat anda bisa santai di pondok warung ini dan memparkirkan kereta anda disini letaknya tepat diseberang Air Terjun Lae Pendaroh tanpa di pungut biaya.
Source http://wisatajalanhemat.blogspot.com http://wisatajalanhemat.blogspot.com/2016/02/air-terjun-pendaroh.html
Comments
Loading...