Air Terjun Pelegan, Salah Satu Wisata Alam Kota Lubuklinggau

0 16

Air Terjun Pelegan

Air Terjun Pelegan tokasi air terjun ini berada di Blok 51 RT 7, tepatnya di Kelurahan Rahma, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I, Kota Lubuklinggau, Propinsi Sumatera Selatan. Air Terjun Pelegan mempunyai ketinggian ± 20 m & kedalaman ruangan air terjunnya ± 12 m yang dikelilingi oleh batu-batuan alam yang pass tinggi. Air terjun ini berada di lebih kurang ruangan perkebunan karet penduduk Air Temam & Rahma. ini pass indah sebagai objek wisata alam dgn ketinggian air terjunnya.

Air Terjun ini belum demikian dikenal oleh penduduk umum & penduduk di blok 51 lantaran belum sepenuhnya dibangun atau dikembangkan oleh pemerintah Kota Lubuklinggau. Wisatawan yang dapat mengahdiri obek wisata air terjun ini lewat Kelurahan Air Temam bakal melintasi satu buah jembatan gantung penghubung yang berada di pangkal jalan masuk objek wisata ini yang di bawahnya terdapat sungai bersama airnya yang lagi jernih.

Berjarak 14 kilo meter ke arah selatan dari pusat Kota Lubuklinggau & 3 kilometer dari kawasan Kelurahan Air Temam. Buat mencapai objek wisata tersebut akan ditempuh bersama terjadi kaki yang memakan disaat ± 75 menit via Kelurahan Air Temam atau dgn kendaraan roda 2 atau roda 4 dari Kelurahan Rahma membutuhkan saat ± 30 menit.

Tips Berwista di Air Terjun Pelegan

1. Pantaulah cuaca saat akan berkunjung ke Air Terjun Pelegan, karena akan sangat menganggu liburan anda jika tiba-tiba turun hujan.
2. Anda bisa membawa makanan sendiri untuk menghemat pengeluaran selama wisata anda.
3. Bawalah barang-barang anda seperlunya. Karena jika terlalu banyak, akan memberatkan anda sendiri.
4. Jika hari libur, biasanya pengunjung yang datang ke Air Terjun Pelegan sangat ramai. Jadi, ada baiknya datang di hari-hari biasa saja agar anda bisa bebas berwisata di air terjun ini.

Source http://epictio.com http://epictio.com/tempat/air-terjun-pelegan/
Comments
Loading...