Air Terjun Pekalen Wisata Alam di Probolinggo

0 176

Air Terjun Pekalen

Air Terjun Pekalen merupakan salah satu destinasi wisata alam yang  terletak Bulujaran Kidul, Tegal Siwalan, Probolinggo, Indonesia. Untuk mencapai kawasan tersebut Kamu mesti menempuh perjalanan dari basecamp menuju start point bersama memakai mobil angkutan & mesti terjadi kaki sejauh nyaris tiga km. Sesudah itu, silahkan pacu adrenalin Kamu dengan berarung jeram sepanjang 29 kilo meter tatkala nyaris sembilan jam menyusuri sungai.

Dari keadaan alam ini, sungai Pekalen dimanfaatkan sebagai wahana wisata yang bisa memacu adrenalin, yaitu Arung jeram atau Rafting. Dengan background panorama yang indah, air terjun yang megah dan terdapat goa-goa kelelawar dan beberapa satwa langka di sana sininya, membuat arung jeram di Pekalen menjadi kegiatan yang luar biasa menyenangkan.
Terdapat 3 rute dari masing-masing arus yang biasa dijadikan paket dalam Arung Jeram Pekalen, yaitu Sungai Pekalen atas berjarak 12 Km, Sungai Pekalen Tengah berjarak 7 Km dan Sungai Pekalen Bawah berjarak 10 Km. Masing-masing rute menawarkan berbagai keunikan tersendiri saat dilalui, seperti: pada Pekaleng bawah terdapat 32 jeram yang akan dilalui dan pada Pekalen atas, akan dijumpai 10 air terjun yang mempesona indahnya.
Yang paling penting untuk diketahui adalah semua paket yang ditawarkan dalam wana wisata arung jeram ini aman untuk dilakukan. Bagi mereka yang suka akan tantangan tapi tidak bisa berenang, jangan khawatir karena semua berada pada tangan-tangan profesional. Baik dari segi perahu, pelampung dan staff ahli yang mendampingi. Pengunjung hanya perlu tenang dan nikmati setiap gejolak adrenalin yang ada.
Source http://1000wisata.blogspot.co.id/ http://1000wisata.blogspot.co.id/2016/02/tempat-wisata-air-terjun-pekalen.html
Comments
Loading...