Air Terjun Pejanan di Desa Cempaga, Bali

0 26

Air Terjun Pejanan

Desa Wisata Cempaga memiliki aset wisata yang sangat banyak, selain seni dan budaya yang unik juga memiliki Hutan lindung yang luas di aman terdapat hewan liar dan burung liar di dalamnya. Di samping itu juga memiliki beberapa air terjun yang sangan indah dan alami, salah satunya adalah Air Terjun Pejanan merupakan salah satu destinasi wisata alam yang memiliki keindahan alam yang sangat memukau tempat wisata ini banyak di kunjungi wisatawan.

 

Lokasi Air Terjun Pejanan

Lokasi air terjun ini berada di aliran sungai perbatasan Desa Cempaga dan Pedawa dengan ketinggian sekitar 40 meter. pemandangan di lokasi air terjun ini sangat indah sekali dimana airnya sangat jernih dan sangat alami. untuk mencapai air terjun ini harus berjalan kaki menuruni perbukitan sekitar 1 km dengan medan yang menantang.

Cuman ada jalan setapak yang di pakai oleh warga sekitar untuk mengambil airnya baik dengan mesin pompa dan manual. Debit air yang terdapat di air terjun ini sekitar lebih dari 15 liter per detik. sehingga bisa di manfaatkan untuk pengelolaan air di Dua desa  sekaligus, dan desa yang efektif untuk memanfaatkan air ini adalah Desa Cempaga dan Desa Sidetapa.

Perencaan pemerintahan Desa Cempaga untuk tahun 2017 adalam membuat objek wisata trekking atau camping di air terjun ini dan utamanya adakan perencanaan mengangkat air yang ada di sana untuk di manfaatkan oleh warga desa yang selama ini sangat kekurangan air. akses jalan untuk mencapai air terjun ini akan di perbaiki dan tentunya harus mendapat dukungan yang besar dari masyarakatnya, karena ini merupakan aset besar yang selama ini di lupakan.

Source cempagavillagetouristcentre http://cempagavillagetouristcentre.blogspot.co.id/
Comments
Loading...