Air Terjun Parang Bugis Malino

0 188

Air Terjun Parang Bugis Malino

Keindahan kota puncak Malino memang seakan tidak pernah ada habisnya. Daerah ketinggian Gowa yang terletak 90 km arah Selatan dari Kota Makasar ini memang dikenal memiliki banyak obyek wisata alam yang punya daya tarik luar biasa bagi para wisatawan. Suhunya yang berkisar antara 17-22 derajat Celsius menjadikan tempat ini nyaman untuk plesiran.
Salah satu obyek wisatanya berupa air terjun tersebar diberbagai kawasannya dengan panorama alamnya yang mempesona. Air terjun yang populer antara lain air terjun Lembanna, air terjun seribu tangga, air terjuntakapala, air terjun lembanna, air terjun malino, air terjun biroro, dan sebuah kawasan air terjun yang masih jarang dikunjungi yakni air terjun Parang Bugis.
Letak air terjun Parang Bugis tidak jauh dari kawasan hutan pinus yang selalu ramai dikunjungi orang. Kurang lebih sekitar 5 km dengan jalan aspal yang mulus. Menuju kelokasi air terjun, pengunjung harus berjalan kaki sejauh 1 kilometer menyusuri jalan tanah berkelok-kelok dengan pemandangan pesawahan serta hutan bambu yang teduh dan asri. Sepintas mirip pemandangan alam di Bali.

Fasilitas pendukung disepanjang aliran sungainya sangat sederhana, hanya berupa jembatan bambu namun disusun kuat dan cukup aman. Air terjun Parang bugis kira-kira setinggi 10 meter dan ada kolam penampungan alaminya. Suasananya menyenangkan, segar dan alami. Menurut warga setempat, fasilitas jalan menuju air terjun ini masih swadaya dan butuh dukungan pemerintah untuk memaksimalkan. Meskipun demikian, keindahan air terjun Parang Bugisi tetap mampu menawarkan sensasi alam natural yang mempesona.

Source http://fotosulawesi.blogspot.com http://fotosulawesi.blogspot.com/2015/03/pesona-alami-parang-bugis-malino.html
Comments
Loading...