Air Terjun Pandan Wangi Wisata Alam di Tulungagung

0 221

Air Terjun Pandan Wangi

Air Terjun Pandan Wangi ini merupakan salah satu destinasi wisata alam yang terletak di Desa Ngelurup, Kecamatan Sendang, Kabupaten Tulungagung dan berada di wilayah perkebunan teh Sumber Pandan. Apabila anda ingin sampai ke air terjun Pandan Wangi ini, anda harus menempuh perjalanan selama kurang lebih 2 hingga 3 jam lamanya dengan jalanan yang cukup menantang tentunya. Namun semua rasa lelah akan terbayar apabila anda sampai di lokasi air terjun tersebut, anda akan dibuat tercengang akan keindahan alamnya.

Air terjun dengan ketinggian 30 meter ini sangat memanjakan mata dan cocok untuk anda yang ingin menenangkan pikiran. Untuk anda yang ingin berkemah di sekitar area air terjun sebaiknya anda juga menyediakan perlengkapan P3K. anda bisa mendirikan tenda di sekitar area air terjun, karena tempatnya yang berada di tengah hutan dan jauh dari pemukiman penduduk maka anda harus ekstra hati – hati terhadap gangguan hewan liar yang ada di hutan.

Keindahan Air Terjun Pandan Wangi

Air Terjun Pandanwangi ini memiliki ketinggian air sekitar kurang lebih 30 meter, yang berada di wilayah Perkebunan Teh Sumber Pandan. Akses menuju lokasi wisata tersebut cukup menantang. Dengan berjalan kaki, lokasi wisata tersebut dapat di tempuh dengan perjalanan sekitar kurang lebih 2 atau 3 jam perjalanan. Air Terjun Pandanwangi sangat cocok untuk dijadikan sebagai lokasi wisata, karena pemandangan air terjun yang dimiliki oleh objek wisata tersebut sangat sejuk nan indah. Sesampainya di lokasi wisata Air terjun Pandanwangi ini pengunjung akan disuguhi dengan panorama yang sangat indah yang berbeda dengan lokasi wisata kebanyakan. Rasa lelah pun akan terbayar saat Anda sampai di lokasi wisata air terjun tersebut. Pengunjung akan dibuat kagum akan keindahan alamnya.

Daya Tarik Air Terjun Pandan Wangi

Beberapa aktifitas yang dapat dilakukan di lokasi wisata tersebut diantaranya berkemah atau mendirikan tenda di sekitar lokasi, berfoto – foto, merasakan kesegaran Susana khas pegunungan dan masih banyak lagi kegiatan yang dapat dilakukan di lokasi tersebut. Hal yang perlu diperhatikan saat berkunjung di lokasi wisata ini yaitu Anda harus membawa perlengkapan P3k, karena lokasi tersebut berada di tengah hutan yang jauh dari pemukiman penduduk dan yang pasti Anda harus ekstra hati – hati terhadap gangguan hewan liar, sebab lokasi ini berada di area hutan.

Source http://kacamatawisata.blogspot.co.id http://kacamatawisata.blogspot.co.id/2016/11/lokasi-wisata-air-terjun-pandanwangi.html
Comments
Loading...