Air Terjun Palei Kodan : Wisata Alam di Kab. Lamandau

0 122

Air Terjun Palei Kodan

Kabupaten Lamandau, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) untuk meningkatkan pendapatannya telah mengembangkan obyek pariwisata seperti air terjun Palei Kodan. “Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kalteng menyambut gembira pengembangan objek wisata air terjun di Kabupaten Lamandau itu, ” kata Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata Disbudpar Kalteng, Aida Meyarti, SH di Palangkaraya, Senin .

Menurut dia, air terjun di tengah rimba Kalteng itu menawarkan berbagai kenyamanan, hutan dengan air yang mengalir deras di antara bebatuan gunung. Para wisatawan dapat sejuknya hutan dengan ratusan spicies tanaman, dan menyaksikan aneka satwa yang ada di wilayah tersebut, katanya. Wisatawan bisa menikmati segarnya alam pegunungan, dengan mandi di lokasi air terjun yang berjeram.

Aida Meyarti menjelaskan objek wisata ini berada di kawasan perbukitan Kecamatan Bulik yang jarak tempuh dari ibukota kabupaten Naga Bulik sektar 55 kilometer. Air terjun Palei Kodan sering sekali dikunjungi masyarakat setempat sebagai tempat rekreasi sembari menikmati panorama alam yang masih aseri itu, katanya. Keberadaan objek wisata diantara beberapa objek wisata di Kabupaten Lamandau akan terus dikembangkan dalam upaya menarik lebih besar lagi wisatawan ke kabupaten baru Kalteng itu.

Di Kabupaten Lamandau memang menawarkan aneka jenis objek wisata, seperti wisata agro dimana terdapat perkebunan kelapa sawt yang begitu luas. Objek wisata lain di kabupaten ini, terdapat Riam Tapin Bini, Batu Batungkat, Betang Ojung Batu, aIr Terjun Siukam, wisata budaya ke rumah betang, serta menikmati berbagai kesenian masyarakat setempat.

Source https://republika.co.id https://republika.co.id/berita/gaya-hidup/traveling/09/07/13/61891-lamandau-kembangkan-wisata-air-terjun-palei-kodan
Comments
Loading...