Air Terjun Pakuan Lombok Barat

0 13

Air Terjun Pakuan Lombok Barat

Air Terjun Pakuan Lombok Barat merupakan salah satu wisata alam yang menawarkan keindahan alammnya yang lain. Masih sama seperti yang tadi, destinasi wisata ini adalah air terjun. Air terjun Lengkiti adalah salah satu destinasi wisata air terjun yang indah di Lombok Barat. Air terjun ini masih belum terjamah oleh tangan- tangan manusia, terbukti dari belum adanya pembangunan fasilitas yang ada di sekitar air terjun.

Air terjun Lengkiti berada di Desa Pakuan, Kecamatan Lengkiti. Walau terkenal akan keindahan panoramanya, untuk menjangkau air terjun Lengkiti ternyata membutuhkan waktu yang tidak singkat. Untuk mencapai air terjun Lengkiti ternyata memerlukan waktu 3 jam sendiri. Estimasi waktu ini diambil dari lamanya perjalanan dari pusat kota Baturaja ke desa, kemudian dilanjutkan ke objek wisata air terjun Lengkiti.

Menuju ke spot air terjun Lengkiti juga tidak mudah seperti keliatannya. Untuk menjangkau tempat ini, anda membutuhkan tenaga ekstra karena harus melewati bentang alam yang tidak mudah. Untuk mencapai air terjun Lengkiti, wisatawan harus melewati sungai, hutan, hingga perkebunan sekitar yang dimiliki warga desa Pakuan. Medan yang dilalui juga cukup menantang karena tanahnya yang berbukit- bukit. Hingga saat ini, untuk melalui medan menuju air terjun Lengkiti ternyata cukup susah. Akses untuk menuju spot wisata ini tidak terlalu memadai.

Untuk mencapai lokasi, anda mungkin harus berjalan kaki atau menggunakan kendaraan dari warga sekitar, seperti kendaraan roda dua. Jika anda ingin cepat sampai ke lokasi, maka disarankan untuk menggunakan jasa ojek yang ditawarkan warga sekitar. Jasa ojek ini akan membuat anda menghemat waktu perjalanan lebih kurang 2 jam. Selain air terjun Pakuan dan air terjun Lengkiti, ada juga objek wisata lain. Objek wisata yang dimaksud adalah air terjun Kibusan. Air terjun Kibusan ini juga berada di Pakuan.

Walau untuk mencapai lokasi wisata cukup menantang, namun semua spot air terjun di Lombok Barat ini wajib anda kunjungi. Berdasarkan beberapa pengalaman wistawan, air terjun Pakuan, Lengkiti, dan Kibusan adalah beberapa air terjun yang cukup direkomendasi untuk dikunjungi.

Source http://igcwest.com http://igcwest.com/2016/11/15/segarnya-air-terjun-pakuan-di-lombok-barat/
Comments
Loading...