Air Terjun Pabeti Lakera, Wisata Alam di Sumba Barat

0 11

Air Terjun Pabeti Lakera

Air Terjun Pabeti Lakera adalah salah satu destinasi wisata alam yang memiliki kenikmatan dan keindahan alam yang menakjubkan. Air terjun bersusun tiga dengan ketinggian lebih dari 20 meter dan memiliki tujuh kolam dengan kedalaman masing – masing kolam lebih dari 3 meter.

Air kolam renang alami  menggoda anda untuk tidak beralih dari pesona dan kesejukan alami. Wisatawan dapat melakukan aktivitas berenang sambil menikmati pemandangan alam yang masih hijau. Air Terjun ini memiliki legenda berupa dua orang anak perawan yang saling bersahabat namun keduanya juga mencintai seorang pemuda desa.

karena tidak ingin memutuskan persahabatan antara keduanya maka kedua anak perawan tersebut memutuskan untuk terjun ke dalam kolam dari ketinggian lebih dari 20 meter dan mereka berubah menjadi dua ekor ikan yang dipercaya oleh masyarakat lokal bahwa ikan tersebut masih hidup sampai.

Sekarang dan bahkan bisa dijumpai pada saat – saat tertentu. Sesuai dengan legenda tersebut maka Pabeti Lakera sendiri memiliki arti “Dua Anak Perawan Yang Membuang Diri”. Air terjun Pabeti Lakera berada di desa Delo – Kecamatan Wewewa Selatan, ±26 KM dari kota Tambolaka.

Source http://pariwisata-sbd.com http://pariwisata-sbd.com/tours/air-terjun-pabeti-lakera/
Comments
Loading...