Air Terjun Niku’lulua Bantaeng

0 91

Air Terjun Niku’lulua Bantaeng

Salah satu wisata yang wajib dikunjungi ketika ke Bantaeng adalah air terjun Niku’lulua. Air terjun ini terletak di desa Talle, Kecamatan Gantarangkeke, Kabupaten Bulukumba. Air terjun di Niku’lulua memiliki kualitas air yang bersih dan dapat diminum secara langsung.

Ketinggian air terjunnya mencapai 15 meter. Disekitarnya terdapat tanaman hijau yang menyegarkan mata. Terdengar pula suara binatang yang merdu di telinga. Air terjun ini merupakan air terjun yang jarang dieksplor mengingat sulitnya akses menuju kesana.

Namun hal tersebut terbayarkan dengan pemandangan yang sangat indah, Aksesnya sekitar 30 km dari kota Bantaeng, berada di kecamatan Gntarangkeke, desa Talle. Perjalanan dari kota makassar ke Bantaeng sekitar 120 km atau memiliki jarak tempuh sekitar tiga hingga empat jam.

Perjalanan yang begitu melelahkan ini akan terbayar dengan keindahan air terjun Niku’lulua. Meskipun perjalanan yang jauh namun pemandangan di perjalanan begitu indah, hingga akhirnya tibalah kita di Butta Toa ini. Untuk mencapai ke air terjun ini dibutuhkan tenaga yang sangat ekstra. Mengapa demikian? karena kita harus melewati kebun coklat dan kebun cengkeh.

Tak hanya itu, wisatawan juga harus mendaki dan menurungi bukit yang cukup terjal. Di sepanjang perjalanan, wisatawan disuguhkan dengan indahnya jajaran gunung, berisan pohon yang asri dan alaminya lingkungan yang belum tergerus aktivitas manusia. Setelah mendaki dan menuruni bukit maka kita akan mendapatkan sungai airnya sangat jernih. Sekitar beberapa menit perjalanan, sampailah kita di area air terjun.

Source http://makassar.tribunnews.com http://makassar.tribunnews.com/2015/12/05/temukan-kedamaian-di-air-terjun-nikululua-bantaeng?page=2
Comments
Loading...