Air Terjun Nguralawo, Objek Wisata Alami di Kepulauan Sangihe

0 41

Air Terjun Nguralawo

Air Terjun Nguralao ini merupakan salah satu destinasi wisata alami yang berada di desa Binala kecamatan Tamako. Jarak tempuh menuju objek wisata ini dari kota Tahuna membutuhkan waktu 1 jam 30 menit. Udaranya yang sejuk dan segar ditambah lagi dengan pepohanan yang masih hijau di sekitar air tejun ini. Terdapat juga bebatuan-bebatuan yang besar sehingga anda bisa duduk sambil menikmati suara air terjun dan panorama di sekitarnya.

Lokasi

Air Terjun Nguralao ini terletak di Desa Binala, Kecamatan Tamako, Kabupaten Kepulauan Sangihe,Propinsi Sulawesi Utara.

Akses

Berjarak 6 Km dari pusat Kota Tamako Kabupaten Kepulauan Sangihe memiliki sejumlah air terjun. Salah satunya Air Terjun Nguralawo. Air terjun ini terletak di Desa Binala Kecamatan Tamako. Dari pusat Kecamatan Tamako, lokasi air terjun ini berjarak 6 KM. Sedangkan dari Pusat ibukota Kabupaten Tahuna hanya berjarak sekitar 25KM.

Dinamakan Nguralawo, sebab menurut legenda, zaman dulu air terjun ini menjadi tempat pemandian para bidadari (putri kayangan). Untuk menuju ke lokasi, tidak sulit, sebab bisa ditempuh menggunakan kendaraan. Lokasi ini sangat cocok bagi keluarga atau perorangan, untuk merasakan kesejukan airnya serta menikmati pemandangan yang masih sangat alamiah.

Source https://www.triptrus.com https://www.triptrus.com/destination/1490/air-terjun-nguralawo
Comments
Loading...