Air Terjun Ngebleng Wisata Alam di Nganjuk

0 155

Air Terjun Ngebleng

Air Terjun Ngebleng merupakan salah satu destinasi wisata alam yang  terletak di Perbatasan antara Jombang dengan Nganjuk, tepatnya di Dusun Tondowesi Lor/Utara(Ndosie), Desa Pule, Kecamatan Jatikalen, Kabupaten Nganjuk, Provinsi Jawa Timur, IndonesiaAir Terjun Ngebleng ini juga memiliki keindahan alam yang sangat memukau dan banyak wisatawan yang berkunjung untuk menikmati pemandangan alam yang menajubkan.

Akses Menuju Air Terjun Ngebleng 

Untuk menuju ke lokasi ada 2 jalur menuju ke Air Terjun Ngebleng : Dari Jombang kota – Plandaan – Balai Desa Lumpang Kuwik (masuk wilayah nganjuk) – Desa Cekel – Desa Lengkong Geneng (Ada  Jembatan belok kiri) – Dusun Tondowesi Lor/Utara(Ndosie) cari rumahnya P. Amin RT.04 RW. 9 No.79, sebelah lapangan voli/Lapangan gembala sapi, buat parkir sepeda motor. Dari Jombang Kota – Plandaan (Sebelahnya Polsek Plandaan ada pertigaan belok kanan arah ke Kedung Cinet).

Tanggugan (Balai desa Pojok klitih) – Balai Desa Pule – Sekolahan SDN Pule belok kanan- Dusun Putuk – Dusun Klitih – Dusun Tondowesi Lor/Utara (Ndosie) Ndosie cari rumahnya P. Amin RT.04 RW. 9 No.79, sebelah lapangan voli/Lapangan gembala sapi, buat parkir sepeda motor. Air Terjun Ngebleng masih alami dan belum di kelola oleh daerah setempat, belum ada karcis masuk, parkir di rumah warga seiklasnya. Untuk menuju air terjun jalan kaki ± 2 km/ 1 jam an dari rumah warga, kalau musim kemarau sepeda motor bisa langsung ke air terjunnya. pas musim penghujan debit airnya lumayan deras, kalau musim kemarau airnya surut/sedikit.

Source http://sinyoureh.blogspot.co.id http://sinyoureh.blogspot.co.id/2015/02/air-terjun-ngebleng-nganjuk.html
Comments
Loading...