Air Terjun Munduk Bali

0 59

Air Terjun Munduk Bali

Air Terjun Munduk merupakan salah satu obyek wisata yang kerap dikunjungi para pengunjung yang  terletak di Desa Munduk kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng Provinsi Bali. Air terjun ini berada kurang lebih 42 km dari kota singaraja dan sekitar kurang lebih 70 km dari kota Denpasar Bali. Dalam memasuki area air Terjun Munduk ini tidak di punggut biaya alis gratis.

Akses

Dari Bandara Ngurah Rai anda hanya perlu mengikuti jalan By Pass Ngurah Rai lurus terus hingga sampai di daerah Tohpati, yaitu perempatan tohpati kemudian lurus terus melalui jalan Gatot Subroto hingga sampai di daerah ubung. Kemudian dari daerah ubung anda bertolak ke kanan yaitu menuju ke daerah kapal di kecamatan Mengwi dengan mengikuti Jalan Raya Kapal hingga sampai di Daerah Bringkit kemudian belok ke kanan menuju ke arah Bedugul.

Terus ikuti jalan yang menuju arah Bedugul hingga sampai di tempat wisata Bedugul dari Bedugul ini anda hanya perlu mengikuti arah jalan dari Gitgit atau Singaraja saja. Selanjutnya anda akan melihat pertigaan dengan tikungan tajam ke arah kiri. Ambil belokkan ke kiri ke arah Desa Gobleg dan ikuti jalan tersebut sampai melewati Restoran Ngiring Ngawedang.

Dari restoran ini perjalanan diteruskan sekitar 1 km ke arah utara (Seririt) hingga tiba di sebuah warung kecil dan terdapat petunjuk arah Air Terjun Munduk. Jika anda jalan terus maka anda juga akan bertemu dengan Air Terjun Melanting yang letaknya kurang lebih 1 km dari Air Terjun Munduk. Untuk masuk ke dalam area air terjun tersebut anda tidak di pungut biaya sedikit pun karena menurut pengelola air terjun ini air terjun ini baru di buka untuk umum semenjak setahun lalu jadi belum begitu banyak wisatawan yang tau tentang keberadaan Air Terjun Munduk ini.

Dan juga lahan parkir yang belum memadai menjadi kendala dalam pengembangan objek wisata Air Terjun Ini. Jika melewati jalan setapak yang agak curam yang di sebelah kiri dan kanan anda merupakan kebun cengkeh dan juga kebun kopi yang subur.

Akses Wisata

Di tengah perjalanan anda akan menemukan sebuah Pancoran kecil yang menambah keasrian air terjun ini. Setelah berjalan selama 15 menit atau 246 m dari atas maka anda akan melihat subuah air terjun yang yang indah. Ketinggian air terjun ini sekitar 15 m ini membuat air yang jatuh terhempas mengenai wajah kita sehingga kita merasakan kesegaran yang tidak ada tandinganya. Dari air terjun ini juga mengandung sulfur atau mengandung belerang yang berguna untuk meremajakan kulit atau memulihkan masalah kulit seperti elergi dingin, dermatitis, gatal, dan banyak lainnya.

Suasana yang masih sangat alami ini sangatlah memberikan kenyamanan bagi para wisatawan. Setelah lelah menikmati indahnya air terjun munduk ini maka ada baiknnya anda mampir ke Restoran yang berada di area air terjun munduk ini yaitu Restoran Golden Valley yang mempunyai pemandangan langsung ke arah air terjun. Dan harganya yang relative murah dan terjangkau tidak akan membuat kantong anda terkuras. Sambil anda menikmati hidangan yang anda pesan anda akan di manjakan dengan suasana air terjun yang begitu indah.

Source wisata bali
Comments
Loading...