Air Terjun Moramo, Kota Kendari

0 69

Salah satu yang unik dan wisata yang menyegar kan di Kendari yaitu Air Terjun Moramo namanya. Tak asik di Kendari bila anda tidak mengunjungi tempat yang indah ini. Kawasan Suaka Alam Tanjung Peropa ternyata menyimpan sebuah keindahan yang sayng kalu tidak kita saksikan mata kita sendiri. Air Terjun Morama, salah satu air tejun terindah di Indonesia ini memang memilki karakter yang unik dan beberapa keistimeawaan.

Air Terjun Morama memilki ketinggian sekitar 100 meter yang berupa air tejun berundak, dengan lebih dari 7 buah undakan besar dan 60 undakan kecil dan beberapa kolam yang bisa kita jadikan tempat untuk pemandian/berendam, hal ini membuat takjub orang yang melihatnya.Air terjun yang meluncur deras pada batuan granit yang terbentuk selama ribuan tahun lalu ini terasa lebih istimewa dengan warna-warna pelangi yang terpancar dari buih-buih air yang mengalir.

Air terjun Moramo ini juga memilki keunikan lain, dengan daerah batuan kapur yang ada di air terjun ini, menyebabkan airnya mengandung sulfur dan alkali serta dinding-dinding batunya yang tidak licin karena sulitnya tumbuh bagi lumut, sehingga bisa dipanjat oleh pengunjung. Air terjun Moramo berhulu dari sungai Biskori yang berasal dari pegunungan Tambolosu dan digunakan untuk membantu saluran irigasi warga yang kebanyakan para transmigran dari Jawa dan Bali.

 

Source https://ksmtour.com https://ksmtour.com/informasi/tempat-wisata/sulawesi-tenggara/air-terjun-moramo-cantik-dari-kendari.html
Comments
Loading...