Air Terjun Mongkonai

0 44

Air Terjun Mongkonai

Kota Kotamobagu ternyata bangyak memiliki  tempat  yang potensi untuk di jadikan obyek wisata alam. Selain air terjun Desa Kobo Kecil dan Hutan Kota, terdapat juga Air terjun di Kelurahan Mongkonai Barat Kecamatan Kotamobagu Barat. 

Air terjun ini, memiliki ketinggian sekitar 16 meter, terdapat kolam kecil disekitar air terjun. Jarak dari pemukiman warga menuju lokasi kurang lebih 500 meter. Pengunjung hanya perlu menempuh 30 menit dengan berjalan kaki.

Air terjun ini juga memiliki dinding batu yang sangat besar dan licin. Disekelilingnya tumbuh jenis rerumputan air  dan semak belukar. menambah suasana begitu exsotis  Menurut Lurah Mongkonai Barat Yusuf Darwis, air terjun mongkonai selama ini menjadi andalan wisata masyarakat mongkonai dan sepuratan kota kotamobagu, serta sudah menjadi ikon wisata Kotamobagu.

Meski medannya cukup tinggi, namun tak menyurutkan niat dan semangat para pengunjung untuk menikmati keindahan air terjun tersebut. “Medannya memang cukup tinggi, namun tetap banyak yang datang berkunjung, mereka tetap semangat meski melewati mendan yang extrim” sambungnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kebudayaan dan Periwisata (Disbudpar) Kota Kotamobagu Agung Adaty menambahkan, air terjun mongkonai merupakan tempat wisata yang Layak dipromosikan. Tempat wisata itu juga sudah ditetapkan menjadi salah satu wisata alam di Kotamobagu.

Source http://sulutnews.com http://sulutnews.com/index.php/sulut/kotamobagu/484-air-terjun-mongkonai-barat-tawarkan-pemandangan-yang-eksotis
Comments
Loading...