Air Terjun Molimpungan

0 75

Air Terjun Molimpungan

Air Terjun Molimpungan di Desa Kobo Kecil, Kecamatan Kotamobagu Timur, menjadi pilot project sebagai wisata alam di Kota Kotamobagu. Lokasinya pun tidak terlalu jauh dari perkampungan, hanya bisa ditempuh dengan jarak sekira 4 kilometer, bahkan sudah bisa dilalui dengan kendaraan bermotor.

Di lokasi ini terdapat empat air terjun. Yang pertama ditemui, tingginya 6 meter, kedua 20 meter, ketiga 30 meter dan terakhir 12 meter. Kepala Desa (Sangadi) Desa Kobo Kecil Refry Ginintu mengatakan, air terjun Molimpungan saat ini menjadi lokasi pilot project atau proyek percontohan pengembangan desa wisata berbasis masyarakat.

“Kami terus melakukan pengembangan, terutama soal pembangunan fasilitas di air terjun, guna menunjang dan menarik pengunjung,” ujarnya. Terpisah, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Kotamobagu Agung Adati mengungkapkan, dirinya telah meminta seluruh potensi wisata untuk didokumentasikan.

“Terutama di air terjun tersebut, yang sudah menjadi fokus pemerintah dalam pengembangan pariwisata,” ungkapnya. Sehingga lanjut Agung, pihaknya juga telah merencanakan soal penataan lokasi air terjun agar bisa bersaing dengan wisata alam di luar daerah. “Ini akan kita kembangkan terus agar bisa menjadi wisata alam terbaik,” tutupnya.

Source https://bolmora.com https://bolmora.com/09/2018/20940/air-terjun-molimpungan-terus-didorong-menjadi-wisata-alam-terbaik/
Comments
Loading...