Air Terjun Meseu, Wisata Alam Konut Yang Menakjubkan

0 57

Air Terjun Meseu

Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), kini memliki tempat wisata alam yang baru. Namanya wisata air terjun Meseu. Air terjung yang saat ini banyak dikunjungi kalangan anak muda dan remaja ini berada di Desa Tetewatu, Kecamatan Wiwirano. Permandian ini hanya berjarak 7 kilometer dari perbatasan daerah Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah (Sulteng). Dari ibu kota Konut jaraknya sekitar 100 kilometer lebih, sedangkan dari kota Kendari 207 kilometer, dengan jarak tempuh sekitar 4 jam perjalanan.

Untuk menuju kelokasi ini, Anda harus melalui jalur perbatasan antara Kabupaten Konawe dan Kota Kendari, setelah itu menuju ke perbatasan antara kabupaten Konawe dan Kabupaten Konut yang berada sekitar 30 km dari jembatan sungai Pohara, Kabupaten Konawe. Memasuki kabupaten Konut, Anda dapat terus menelusuri jalan aspal yang sebagian besar kondisinya bagus untuk dilalui dengan kecepatan kendaraan yang maksimal. Namun tetap berhati-hati karena disejumlah titik masih terdapat perbaikan jalan terutama di pembangunan saluran air dan jembatan.

Setelah memasuki ibu kota dari Kabupaten Konut yakni Wanggudu, Anda sudah dapat menikmati jalan yang lebih mulus karena memiliki dua jalur sembari menikmati pemandangan gunung tinggi yang terbentang hampir sepanjang jalan. Dari Wanggudu butuh waktu sekitar 2 jam lagi untuk sampai di permandian Air terjun Meseu. Kita akan melalui kecamatan Oheo, Langgikima dan Wiwirano.Udara segar dapat dirasakan begitu memasuki Kecamatan Oheo. Daerah ini merupakan salah satu pusat perkebunan dan persawahan yang ada di Kabupaten Konut. Jalan yang berada ditengah lahan perkebunan yang disekelilingnya dibentengi oleh pegununan yang menjulang tinggi menambah kesan betapa alami dan sejuknya daerah ini.

Source https://zonasultra.com https://zonasultra.com/air-terjun-meseu-wisata-alam-konut-yang-menakjubkan.html
Comments
Loading...