Air Terjun Melanting di Buleleng, Bali

0 57

Air Terjun Melanting

Air Terjun Melanting merupakan salah satu wisata alam yang sangat cocok untuk aktifitas mandi ataupun berenang. Airnya yang segar dan sejuk sangat menyenangkan jika bisa berendam lama-lama di dalam airnya. Kicauan burung-burung di atas pohon juga menambah asri dan damainya lokasi wisata. Hal inilah yang membuat wisatawan kembali datang untuk menikmati kesejukan dan ketenangan suasana yang pastinya tak ditemukan di keramaian kota. Lokasinya yang berada di pegunungan juga sangat cocok bagi pecinta trekking sambil menjelajah kawasan perkebunan dengan berjalan kaki santai.

  

Selain berenang dan bermain-main air, jangan lupa untuk mengabadikan dengan kamera momen keindahan Air Terjun Melanting di Buleleng ini. Spot foto dengan background guyuran air terjun pastilah menjadi foto indah yang bisa Anda jadikan sebagai kenang-kenangan telah mengunjungi Air Terjun Melanting. Di dekat kawasan air terjun Melintang sudah terdapat beberapa restoran yang menyediakan berbagai menu masakan dan minuman dengan harga terjangkau. Jika ingin menginap untuk menikmati kesejukan alamnya, Anda bisa menyewa kamar di penginapan yang berada di Desa Munduk. Lokasinya sekitar 2 kilometer dari lokasi wisata Air Terjun Melanting. Jadi, Anda tidak perlu khawatir saat ingin berlama-lama menyaksikan keindahan alam di desa ini.

Lokasi Air Terjun Melanting

Untuk masuk ke lokasi Air Terjun Melanting, pengunjung dikenakan tiket sebesar 5 ribu rupiah untuk orang dewasa dan 2 ribu rupiah untuk anak-anak. Harga yang terbilang sangat murah dengan kenikmatan untuk menyaksikan keindahan alam yang luar biasa. Bahkan banyak wisatawan yang menghabiskan waktu liburan sekolah atau akhir pekan dengan mengunjungi Air Terjun Melanting ini.

Air Terjun Melanting yang memiliki ketinggian sekitar 20 meter ini terletak di Desa Munduk, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali. Letaknya sekitar 42 kilometer dari Singaraja atau sekitar 70 kilometer dari Denpasar. Jika berangkat dari Singaraja menempuh sekitar 1 jam perjalanan, dan apabila berangkat dari Kuta ditempuh dalam waktu sekitar 2,5 jam perjalanan.

Akses Menuju ke Air Terjun Melanting

Akses menuju lokasi dapat menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Sesampai di area parkir, pengunjung masih harus berjalan kaki sejauh 500 meter menuju air terjun. Jalan yang dilalui sudah bagus dan permanen sehingga tidak khawatir becek jikalau sedang musim hujan. Di sepanjang jalan menuju air terjun, mata Anda akan terpesona oleh hamparan pepohonan cengkeh dan kopi. Karena memang lokasinya berada di kawasan perkebunan cengkeh dan kopi milik warga setempat. Pepohonan yang rindang dan hijau di sekitar areal wisata menjadikan nuansa segar yang alami yang mampu membuat pikiran fresh kembali. Dijamin, bakal betah deh berlama-lama di tempat wisata alam ini.

Source https://www.kintamani.id https://www.kintamani.id/wisata-alami-air-terjun-melanting-buleleng-bali-00657.html
Comments
Loading...