Air Terjun Manuaba di Gianyar, Bali

0 75

Air Terjun Manuaba

Air Terjun Manuaba ini merupakan salah satu wisata alam yang memiliki keunikan tersendiri guys. Air terjunnya cukup tinggi tapi tidak begitu deras. Terlihat seperti air terjun tipis. Kalau musim hujan debit airnya bertambah. Bisa lebih deras lagi dari yang biasanya. Air terjun Manuaba ini berada di antara tebing. Seperti bongkahan tebing yang terbelah. Air terjun mengalir di tengah-tengahnya, jadi jika ingin melihat air terjunnya dari samping berasa air terjunnya hilang. Selain itu, di sekitar air terjun terdapat tebing-tebing yang menjulang tinggi dengan tumbuh-tumbuhan liar dan lumut. Itu semua membuat pemandangan di sekitarnya jadi nampak segar dan hijau.

Di bawah air terjun yang jatuh tidak terlalu dalam, kira-kira kedalamannya sepinggang orang dewasa. Di sekitarnya terdapat bongkahan tebing yang melingkar. Jadi seperti kolam khusus untuk pemandiaan. Walaupun lebarnya tidak terlalu luas, tapi cukup unik untuk dijadikan tempat berendam dan tempat menyaksikan pemandangan air terjun. Aliran airnya terus mengalir, jadi genangan airnya hanya segitu-segitu saja. Beda lagi kalau hujan dan di buat bendungan, bisa penuh airnya disana. Huehehehehehhe… Tapi karena tempat ini belum dikelola, jadi kalian jangan sembarangan mandi disana ya. Biar gak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Bagaimana, tertarik berwisata ke tempat wisata Air terjun Manuaba ini ? Silahkan ajak rombongan teman-teman kalian. Tempat ini terbuka untuk umum. Dan masih sangat asri banget. Jadi kalian harus bisa jaga kebersihan dan tetap sopan disana ya. Untuk posisi objek wisatanya, Lokasi Air terjun Manuaba berada di Br. Manuaba, Desa Kendran, Kecamatan Tegalalang, Kabupaten Gianyar, Bali. Air terjun ini juga berada di sebelah utara Pura Griya Sakti Manuaba.

Source http://www.mentaribaliholiday.com http://www.mentaribaliholiday.com/2015/12/objek-wisata-air-terjun-manuaba-di.html
Comments
Loading...