Air Terjun Mangku Kodek, Lombok Timur

0 15

Air Terjun Mangku Kodek

Air Terjun Mangku Kodek merupakan salah satu destinasi tempat wisata alam yang memiliki aliran airnya juga jernih dan terlihat biru kehijauan. Nama kodek sendiri berasal dari bahasa sasak yang berarti kecil. Benar, setelah menyusuri sungai tersebut, kamu akan menjumpai airterjun mini dan dibawahnya terdapat kolam kecil untuk basah basahan. Saat sedang sepi, berasa seperti kolam alam pribadi.

  

Setelah puas berfoto foto di Air Terjun Mangku Kodek kamu bisa menuju ke mangku sakti. Jadi mangku sakti ini berada diatas Air Terjun Mangku Kodek. Air dari mangku sakti akan mengalir ke Air Terjun Mangku Kodek. Berbeda dengan Air Terjun Mangku Kodek, Air Terjun Mangku Sakti lebih besar dan tinggi. Kamu bisa mendapatkan pijatan alami dengan berdiri dibawah air terjun.

Lokasi Air Terjun Mangku Kodek

Mangku kodek waterfall ini berada di Desa Sajang Kecamatan Sembalun, Lombok Timur. Jika dari kota mataram, butuh waktu perjalanan sekitar 2 jaman. Kalau mau kesini, sebaiknya sih bawa semacam dry bag. Sebab untuk menuju lokasi mangku kodek, kita harus menyusuri sungai. Agar barang barang yang kamu bawa aman, bisa dimasukan ke dry bag terlebih dahulu.

Rute Menuju Air Terjun Mangku Kodek

Jika dari kota mataram, langsung saja menuju arah sembalun di Lombok timur, Jika sudah sampai di kawasan sembalun, langsung menuju ke Desa Sajang. Selanjutnya sudah ada petunjuk jalan menuju lokasi Air Terjun Mangku Kodek dan mangku sakti. Untuk lebih mudahnya, kamu bisa buka aplikasi google maps dan tinggal ikuti rute ke Air Terjun Mangku Kodek.
Source http://www.piknikyok.com http://www.piknikyok.com/2017/10/rute-dan-lokasi-air-terjun-mangku-kodek-sembalun-lombok.html
Comments
Loading...