Air Terjun Manggisan Wisata Curug di Lumajang

0 114

Air Terjun Manggisan

Air Terjun Manggisan merupakan salah satu wisata air terjun yang terletak di Desa Kandangan, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, Propinsi Jawa Timur. Air Terjun Manggisan memiliki ketinggian kurang lebih 54 m bersama debit air 198 liter perdetik. Nama lain Air Terjun ini yakni Air Terjun Pronojiwo. Di dekat air terjun Manggisan serta terdapat air terjun lain yang mempunyai ketinggiannya ± 20 meter & yakni sumber air yang jernih.

Keasrian air terjun ini sangat terjaga dengan kesejukan udaranya dan masih berbackground hijaunya pepohonanmenjadikan ke eksotisan air terjun ini. Perciakn air yang di biaskan oleh cahaya menjadikan munculnya pelangi nan indah. Airnya pun masih jernih dan terhindar dari kontaminasi limbah pabrik, hahaha jelas lah orang jauh dari pabrik, mana ada pabrik didirikan di tempat yang sulit di jangkau. Berjarak 22 Kilo Meter dari kota Lumajang atau 35 kilo meter arah barat daya Kota Jember.

Akses Menuju Air Terjun Manggisan

Untuk mencapai air terjun ini dapa ditempuh dengan kendaraan kira kira 30 menit dari pusat kota Lumajang. Keadaan jalan menuju kesana pass mulus utk dilewati kendaraan. kota Lumajang arahkan kendaraan ke arah Senduro. Kelak disana dapat ditemui pura paling besar di Jawa Pura Mandaa Giri Semeru Gede. Dari pura ini ambil jalan lurus ke utara sampai tiba di pertigaan jalan. Sesampainya di pertigaan ini ambil arah ke kanan & ikuti jlalan ini sampai tiba di Pos Amal Jariah.

Sesudah memarkirkan kendaraan di tempat parkir yang disediakan penduduk perjalanan diteruskan bersama berlangsung kaki sejauh lebih kurang 2 kilo meter, saat menempuh kurang lebih 1,5 jam melintasi dua bukit & satu sungai mungil sampai tiba di tempat air terjun berada. Budget parkir Rupiah 5000 untuk kendaraan roda dua.

Source http://epictio.com http://epictio.com/tempat/air-terjun-manggisan-2/
Comments
Loading...