Air Terjun Mandin Damar (Mentewe)

0 58

Air Terjun Mandin Damar

Pedalaman hutan Kalimantan Selatan, tak hanya menyimpan berbagai pesona flora dan fauna khas hutan tropis Pulau Borneo, namun terdapat juga berbagai Wisata alam yang mungkin kita jadikan sebagai destinasi wisata alam.

Tempat ini berada di daerah pulau Kalimantan bagian paling bawah tepatnya di Desa Gunung Raya, Kecamatan Mentewe, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan. 

Air terjun ini memiliki tinggi sekitar 10 meter dengan lebar antara 15-18 meter dan Masih “Perawan” loh dari tangan manusia, Airnya jernih dan dalam, khususnya lagi di bawah air terjunnya. Air terjun ini dikelilingi hutan. Sungai di bawahnya pun tak terlalu luas. Warga setempat menyebut air terjun ini dengan sebutan Mandin Damar. Pemandangan di sekitarnya memang tak menawarkan panorama yang indah. Wajar saja, karena air terjun ini berada di dalam hutan. Namun kesegaran air dan ketenangan suasananya tak perlu lagi diragukan.

Source http://nusantara-tours.blogspot.com http://nusantara-tours.blogspot.com/2016/12/air-terjun-mandin-damar-mentewe.html
Comments
Loading...