Air Terjun Lubuak Batang, Keindahan Tersembunyi di Kabupaten Lima Puluh Kota

0 7

Air Terjun Lubuak Batang

Air Terjun (Sarasah) Lubuak Batang merupakan surga kecil yang tersembunyi, yang belum banyak orang mengetahui di mana tempatnya. Sarasah Lubuak Batang terdapat di Nagari Koto Bangun Muaro Peti Kapur IX, Pangkalan, Koto Baru, Kabupaten 50 Kota.
Tempat ini masih belum diketahui banyak orang, menjadi kan tempat ini masih sangat asri dan bersih. Pasir nya seperti pasir putih di pantai. Walaupun perjalanan yang jauh membuat semuanya kelelahan, tapi akan terbayar lunas setelah sampai di tempat Air Terjun Lubuak Batang ini.
Asri nya alam Kapur IX yang belum terusik tangan manusia, salah satu bukti adalah Air Terjun Lubuk Batang. Air Terjun Lubuk Batang terletak di pedalaman Koto Bangun Jorong Simpang 3, Kecamatan Kapur IX, Kabupaten Lima Puluh Kota.
Air Terjun Lubuk Batang berjarak kurang lebih 200 KM dari ibu kota Sumatera Barat yaitu Kota Padang, dan dari Kota Pekanbaru sekitar 140 Km. Jika dari Kota Padang menuju Kapur IX cukup gampang, karena adanya bus (PLS TROBOS) yang langsung menuju Kapur IX atau Koto Bangun sekalipun.
Dan dari Koto Bangun (nama nagari kawasan lubuk batang) menuju Lubuk Batang, kita bisa menggunakan motor sewaan atau ojek yang siap mengantarkan kita separuh perjalanan, dan di lanjutkan dengan berjalan kaki kurang lebih 2 jam.
Surga yang satu ini memang mempunyai magnet tersendiri bagi pecinta air terjun, air terjun yang di apit antara 2 tebing kokoh sehingga berada di dalam nya, seakan dalam Goa. Ditambah pasir halus dan putih layak nya seperti pantai.
Mungkin memang banyak yang belum tau lokasi air terjun ini, karena memang masih sedikit sekali wisatawan yang berkunjung kesini, di karenakan jarak tempuh yang lumayan jauh dan dari desa terdekat koto bangun akses kesana hanya bisa di lalui dengan berjalan kaki.
Namun jarak tempuh yang jauh tidak akan terasa jika sudah sampai ke lokasi. Di sana kita akan di manjakan dengan keindahan air terjun, pemandangan alam yang masih asri, dan tentunya Tanaman Gambir yang menjalar bak mahkota yang sungguh indah.
Jika wisatawan ingin berkunjung ke Air Terjun Lubuk Batang tidak akan dikenakan biaya parkir atau biaya masuk, Tapi diwajibkan untuk semua yang datang kesana untuk menjaga kebersihan lingkungan. 
Source http://www.analisariau.com http://www.analisariau.com/2017/03/wisata-air-terjun-lubuak-batang.html?m=0
Comments
Loading...