Air Terjun Luaha Ndroi, Wisata Alam di Nias Utara

0 20

Air Terjun Luaha Ndroi

Bila selama ini anda sudah terbius akan pesona wisata bahari Nias, kali ini kita akan beranjak menikmati salah satu wisata alam terbuka, nah bagi anda yang ingin berkunjung ke Nias Utara dan ingin menyaksikan suasana berbeda lainnya, langkahkan kaki anda ke Air Terjun Luaha Ndroi merupakan salah satu destinasi wisata alam yang ada di Kepulauan Nias.

Lokasi Air Terjun Luaha Ndroi

Air Terjun Luaha Ndroi ini Berada di desa Fulolo kecamatan Alasa Kabupaten Nias Utara, Sumatera Utara.

Akses Menuju Air Terjun Luaha Ndroi

Anda dapat menggunakan transportasi darat, baik roda dua maupun roda empat dari kota Gunung Sitoli dengan waktu tempuh kurang lebih sekitar 2 jam.

Fasilitas di Air Terjun Luaha Ndroi

Tidak ada fasilitas di lokasi wisata, jadi anda harus mempersiapkan segala sesuatunya bila hendak berkunjung baik makanan atau minuman serta pakaian ganti. Tersimpan keunikan tersendiri, begitulah kalimat yang pantas disematkan.

Keindahan Air Terjun Luaha Ndroi

Air Terjun yang dikelilingi oleh pepohonan ini, terdiri atas beberapa tingkatan, Luaha Ndroi memiliki ketinggian sekitar 17,30 meter dengan semburan serta percikan air yang sangat jernih.  Kejernihan air ini tentunya dapat anda nikmati, berenang sekaligus merasakan segarnya air yang jatuh dari bebatuan. Titik terdalam air terjun Luaha Ndroi sekitar 5 meter, jadi bagi anda yang tidak terlalu pintar berenang, sila di tepian saja yang mana kedalamannya hanya sekitar 30 cm.

Bila keberuntungan tengah menghampiri, anda akan menyaksikan kupu-kupu beterbangan mengitari sekitar lokasi air terjun, kupu-kupu ini biasanya dapat disaksikan hanya pada saat-saat tertentu saja. Air terjun Luaha Ndroi belum banyak dikunjungi oleh wisatawan, kurangnya informasi serta sarana dan prasarana yang kurang memadai adalah kendala bagi wisatawan. Sehingga objek wisata di Nias Utara ini cocoknya bagi anda yang memang menyukai petualangan (adventure).

Source https://www.pariwisatasumut.net https://www.pariwisatasumut.net/2014/09/air-terjun-luaha-ndroi.html
Comments
Loading...