Air Terjun Les Buleleng, Air Terjun yang Eksotis di Kawasan Bali Utara

0 11

Air Terjun Les Buleleng

Air Terjun Les Buleleng adalah destinasi wisata yang tepat bagi Anda yang bosan dengan wisata pantai dan lebih menyukai wisata alam dengan udara khas pegunungan yang segar dan menyehatkan. Bali tak selalu identik dengan keindahan pantainya yang eksotis, bagi Anda yang lebih menyukai wisata alam, tentunya akan menyukai Air Terjun Les Buleleng yang terletak di Desa Les, Tejakula, Buleleng, Bali utara. Ya, salah satu tempat wisata di Bali yang satu ini memang berbeda dengan objek wisata lainnya, karena disini para wisatawan akan dimanjakan dengan suara gemercik air terjun serta udara sejuk khas pegunungan.

 

Kabupaten Buleleng memang memiliki banyak wisata air terjun yang wajib untuk dikunjungi, jadi wisata  ini akan sangat cocok bagi Anda yang sudah bosan dengan wisata pantai dan aktivitas water sport Bali. Air Terjun Les ini tepatnya berada dalam 100 km dari Kuta atau sekitar 3 jam perjalanan menggunakan mobil. Kondisi jalanan yang beraspal namun berliku ini akan membuat Anda nyaman selama dalam perjalanan. Sebaiknya Anda menggunakan jasa sewa mobil di Bali jika ingin menghabiskan waktu di tempat wisata ini agar lebih nyaman. Namun bagi Anda yang datang dengan jumlah orang yang lebih besar, sebaiknya menggunaka jasa sewa bus di Bali sehingga dapat menampung banyak orang.

Keindahan Air Terjun Les

Air Terjun Les Buleleng juga dikenal dengan nama Yeh Mampeh dalam bahasa Bali yang artinya air terbang. Air terjun ini terletak di kawasan perbukitan yangudi dan Pungsu di Bulelng bagian timur dengan memiliki tiga tingkatan dengan air terjun paling bawah mencapai lebih 30 meter tingginya. Sementara dua air terjun lainnya jarang dikunjungi orang karena keadaan jalannya yang cukup terjal dan curam sehingga sangat sulit untuk dicapai.

Jika Anda memiliki kesempatan untuk mengunjungi salah satu objek wisata dalam paket tour ke Bali ini, jangan lupa untuk juga singgah ke Toya Anakan yang merupakan mata air yang disucikan. Letaknya sangat berdekatan deng Air Terjun Les dan sering digunakan untuk acara keagamaan. Untuk menjaga kesuciannya, biasanya warga sekitar akan menghaturkan sesajen jika ingin mengambil airnya. Harga tiket masuk objek wisata Air Terjun Les ini sangatlah terjangkau karena hanya kurang dari Rp 10.000 saja, Anda sudah dapat menikmati kesejukan dan kesegaran air terjun ini.

Daya Tarik Air Terjun Les

Jika Anda memiliki rencana untuk mengunjungi wisata alam yang satu ini sebaiknya datanglah pada pagi hari untuk dapat mengirup udara sekitar air terjun yang masih sangat bersih dan menyegarkan. Selain itu, datang lebih pagi akan juga sebagai persiapan dalam melakukan trekking menuju lokasi air terjun yang kadang-kadang sulit ditempuh jika baru selesai hujan.

Untuk itu, Anda patut berhati-hati karena medan jalan yang licin. Meskipun begitu, Anda tak akan merasa bosan karena selama Anda berjalan, pemandangan bukit yang hijau akan senantiasa memanjakan mata Anda serta udara pegunungan yang sejuk akan selalu membelai lembut wajah Anda.

Bagi Anda yang baru saja melangungkan pernikahan, tak ada salahnya untuk memasukan destinasi wisata yang satu ini kedalam paket bulan madu ke Bali Anda bersama pasangan. Tentunya Anda dan pasangan Anda akan mendapatkan waktu yang berharga serta memori yang tak terlupakan selama berada dalam keindahan alam di sekitar Air Terjun Les Buleleng ini. Sempatkan juga untuk menceburkan diri dalam kesegaran air yang jatuh dari air terjun ini.

Source https://surgaliburan.wordpress.com https://surgaliburan.wordpress.com/2015/10/03/air-terjun-les-buleleng/
Comments
Loading...