Air Terjun Lemukih – Air Terjun Tersembunyi di Buleleng

0 46

Air Terjun Lemukih

Pulau Bali juga kaya akan air terjun, wisata alam ini belum terlalu sering dieksplor karena kebanyakan wisatawannya lebih cenderung menyukai wisata pantai untuk berjemur, melakukan olahraga air, ataupun wisata petualangan lainnya. Terkadang wisatawan malas untuk memasuki pelosok suatu daerah ketika sedang liburan di Bali. Namun, bagi mereka yang suka dengan suasana ketenangan, kenyamanan dan pemandangan yang masih asri maka bisa berkunjung ke Air Terjun Lemukih. Keunikan yang dimiliki air terjun ini ialah tiga air terjun yang mengaliri sungai. Dari arah kanan adalah Air Terjun Lemukih ( paling tinggi ), jika diurutkan dari kiri akan membentuk persis seperti anak tangga.

Keindahan Air Terjun Lemukih

Kawasan di sekitarnya masih sangat alami, sehingga air terjun kedua dan ketiga ditutupi oleh semak belukar dan hanya nampak hanya hilirnya saja. Debit air yang dicurahkan oleh Air Terjun Lemukih cukup besar dan jernih, yang mana di bawahnya dibuatkan sebuah kolam penampungan, sehingga para pengunjung bisa mandi ataupun berenang. Kondisi alam disekitar masih sangat alami, yang dapat memberikan sensasi refreshing dan lebih tenang, sehingga pengunjung bisa lebih leluasa menikmati pesona yang disajikannya termasuk juga berselfie ria mengabadikan keindahan paronama alam Air Terjun Lemukih.

Lokasi Air Terjun Lemukih

Air Terjun Lemukih ini berada di Desa Lemukih, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali, Indonesia. Jika pembaca dari Bandara Internasional Ngurah Rai ataupun Pantai Tanjung Benoa perjalanan akan butuhkan waktu sekitar 2,5 sampai 3 jam perjalanan.

Rute Menuju Air Terjun Lemukih

Bandara Internasional Ngurah Rai – Danau Beratan Bedugul – Air Terjun Gitgit – sebuah pertigaan sekitar 10 meter dari Danau Beratan Bedugul – belok kanan ( ikuti jalan sekitar 12 km ). Kondisi jalan dikawasan ini berliku-liku, naik turun dengan dihibur dengan pemandangan perbukitan dan jurang di kanan dan kiri jalannya. Sampailah di Desa Lemukih – Area parkir – perjalanan masih berlanjut dengan menyusuri jalan setapak sekitar 200 meter – Air Terjun Lemukih.

Source http://obyekwisataterlengkap.blogspot.co.id http://obyekwisataterlengkap.blogspot.co.id/2016/11/air-terjun-lemukih-air-terjun.html
Comments
Loading...