Air Terjun Lawe Dua, Wisata Alam Aceh Tenggara

0 28

Air Terjun Lawe Dua

Air Terjun Lawe Dua merupakan salah satu destinais wisata alam yang terletak di Kutacane, Kabupaten Aceh Tenggara, Provinsi Nangroe Aceh Darussalam. Lawe Dua menjadi daya tarik yang membuat Kutacane ramai dikunjungi para wisatawan yang ingin merasakan pesona alam bumi Serambi Mekkah. Objek wisata ini terletak di desa Lawe Dua, Kecamatan Bukit Tusam.

Setiap diakhir pekan, air terjun ini selalu dipadati oleh pengunjung yang berdatangan dari lokal maupun luar daerah. Tiket masuk ke Air Terjun Lawe Dua ini sangat terjangkau hanya merogoh kocek Rp 5000, anda sudah sepuasnya dapat menikmati fasilitas yang disediakan seperti pondok dan keindahan alamnya.

Air Terjun lawe dua mempunyai beberapa tingkatan air terjun mulai dari tingkatan pertama sampai ke empat. Air nya sangat segar dan dingin. Para pengunjung menghabiskan waktu di air terjun ini dengan bermain air di sebuah kolam yang terbentuk oleh jatuhnya air terjun. Air terjun Lawe dua ini masih asri, hal tersebut dapat terlihat dari ragam burung yang terbang di atas lokasi air terjun.

Di lokasi air terjun Lawe Dua, anda juga bisa mencoba Trekking maupun Hiking seperti di Ketambe. Panorama alam yang masih alami akan anda rasakan dengan kehidupan makhluk hutan seperti monyet hutan, siamang ,dan masih banyak yang lainnya.

Selain dijadikan tempat objek wisata, aliran air dari air terjun lawe dua ini digunakan oleh warga setempat sebagai penyangga kebutuhan sehari-hari seperti memasak dan mandi. Sehingga air terjun lawe dua ini selalu mereka jaga akan kealamiannya agar sumber mata air dari air terjun lawe dua tersebut dapat digunakan dan dinikmati.

Source https://sportourism.id https://sportourism.id/jelajah/yuk-trekking-di-kawasan-air-terjun-lawe-dua
Comments
Loading...