Air Terjun Lawang Agung: Wisata Alam di Lahat

0 8

Air Terjun Lawang Agung

Kabupaten Lahat yang disebut sebagai negeri seribu curup atau yang artinya air terjun itu banyak terdapat di Bumi Seganti Setungguan. Daerah yang dipimpin oleh Aswari Rivai ini menyimpan pesona alam yang tidak kalah dengan daerah lain di Pulau Sumatera.

Air terjun Lawang Agung merupakan satu dari 1.000 air terjun yang mengucur dari tebing-tebing nan eksotis di Lahat. Derasnya pancuran air akan menghipnotis pengunjung dan lupa waktu.

Di Desa Lawang Agung Lama, Kecamatan Jarai, Kabupaten Lahat lah Curup Lawang Agung berada, dikutip dari laman resmi Dinas Pariwisata Kabupaten Lahat, Rabu. Letaknya yang hanya berjarak 500 meter dari jalan utama, tidak akan membuat Anda mengerahkan tenaga ekstra untuk mencapai si curup cantik ini.

Dengan hanya menghabiskan waktu selama 2 jam dan menempuh jalan berbatu serta sedikit berpasir dapat dipastikan wisatawan tidak akan kecewa dengan panorama yang disuguhkan oleh curup dengan ketinggian sekira 30 hingga 50 meter tersebut. Apa lagi, lokasi curup dapat dicapai dengan menggunakan mobil, hmmm rasa puas berlibur Anda akan kian terasa!

Setibanya di kawasan air terjun, udara bersih dan segar akan memenuhi rongga paru-paru para wisatawan. Pohon-pohon yang tumbuh di sekitar air terjun menambah keeksotisan tebing dan makin menyegarkan pandangan mata pengunjung. Habiskanlah waktu untuk bersantai duduk di atas batu-batu besar yang ada di sekitar curup sambil merasakan dinginnya air terjun hingga meresap ke pori-pori kulit Anda.

Source https://lifestyle.okezone.com https://lifestyle.okezone.com/read/2017/06/14/406/1715636/yeay-mudahnya-mencapai-lokasi-air-terjun-lawang-agung-di-lahat
Comments
Loading...