Air Terjun Latta Pitue, Kabupaten Pinrang

0 60

Air Terjun Latta Pitue

Air Terjun Latta Pitue merupakan salah satu tempat wisata yang berada di Dusun peppana, Desa Rajang, kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang. Pinrang terletak sekitar 185 km dari kota Makassar. Memiliki luas wilayah mencapai kurang lebih 1.961,77 kilometer².

Berbatasan dengan Tana Toraja di sebelah utara, sebelah selatan berbatasan dengan kota Pare-pare, sebelah timur berbatasan dengan kabupaten Sidenreng Rappang dan Enrekang, dan di sebelah barat berbatasan dengan Kabupaten Polmas Provinsi Sulawesi Barat dan Selat Makassar.  Wisata ini dapat diakses melalui kendaraan umum maupun kendaraan pribadi, makanya jangan khawatir. Tapi sekedar saran sih, lebih baik menggunakan kendaraan pribadi biar tidak bingung dan susah untuk mencari jasa ojek. Maaf akses untuk angkot sangat terbatas.

Air Terjun Latta Pitue dalam bahasa bugis yang berarti tujuh tingkat sering pula di istilahkan sebagai Air terjun tujuh tingkat karena karakteristik dari air terjun ini yang memiliki tujuh tingkatan. Air terjun ini belum dikelola dengan baik sehingga pengunjungnya masih sangat minim. Bukan hanya itu, medan yang lumayan berat menjadi alasan kedua, kurangnya pengunjung yang berkunjung kesini.

Jalan berbatu dan berlumpur pastinya akan menjadi suguhan hangat dalam perjalanan teman-teman untuk sampai ke spot wisata satu ini. tak jarang teman-teman harus menyeberangi beberapa anak sungai, ditemani oleh kicuan burung, pemandangan di air terjun ini masih sangat asri dengan tumbuhan tumbuhan hijau nampak menyegarkan mata.

Namun jangan heran jika berkunjung kesini teman-teman akan berdecak kagum dan terpesona dengan keindahan perakawan dari wisata yang satu ini. air yang jatuh dari ketinggian kurang lebih 100 meter, menggilas tebing bebatuan hingga mengeluarkan kilau yang mempesona, jatuh kedalam telaga dan mengalir mengisi anak-anak sungai yang menjuntai ke dalam hutan belantara.

Bukan hanya itu, letak air terjun yang berada di tengah hutan belantara menjadi nilai plus dari spot yang satu ini, air yang jernih, alam yang asri, rimbunan pepohonan dan sejuknya alam membuat teman-teman akan tergiur dengan pesonanya hingga sulit untuk mengelak dan tidak mencicipi air terjun ini.

Makanya tunggu apalagi, jangan terlalu lama mikirnya. Yuk buruan kesini mumpung masuk gratis. Sayang loh jika berkunjung ke kota ini namun tidak menyempatkan diri untuk berkunjung dan berswafoto bersama air terjun ini.

Source https://www.akbarpost.com https://www.akbarpost.com/2019/01/eksotisnya-air-terjun-latta-pitue-di.html
Comments
Loading...