Air Terjun Larowiu, Surga Tersembunyi di Konawe

0 54

Air Terjun Larowiu

Air terjun ini terbilang masih perawan. Suasananya begitu alami tanpa sentuhan tangan manusia pada tekstur alamnya. Airnya terasa dingin sedingin es. Meski terik mentari menghadang, namun dingin air di air terjun Larowiu masih sangat terasa. Sungguh fantastik dan begitu memukau. Pesona Larowiu dan airnya yang segar membawa kesejukan tersendiri bagi siapa saja yang mengunjungi wisata ini.

Pemandangan alamnya begitu spektakuler. Deras aliran air terus menerus meluncur tanpa henti, membentuk kolam air yang tenang dan berlanjut mengaliri sungai hingga mengairi persawahan penduduk. Kolam inilah yang menawarkan kesegaran khas air terjun Larowiu. Orang-orang dapat bermain air dan mandi di sana dengan sepuasnya.

Air terjun ini juga merupakan hulu dari sungai yang merupakan tanda pembatas alam antara Kabupaten Konawe dengan Kabupaten Konawe Utara. Air terjun ini memang jarang dikunjungi karena belum ada akses jalan yang memadai. Hanya beberapa orang pegiat alam yang kerap menelusuri lokasi tersebut. Untuk mencapai air terjun ini harus butuh tenaga ekstra, karena medan yang menanjak dan jalan yang sempit serta licin.

Pengunjung harus berjalan kaki melewati bebatuan, tangga manual, hingga menyusuri sungai di dalam hutan. Pendakian akan terasa sulit karena medan yang menanjak dan berkelok-kelok. Namun, udara sejuk khas pengununangan akan membuat kegiatan trekking semakin menyenangkan. Jika pengunjung telah sampai di air terjun tingkat pertama, maka pemandangan hijau langsung tersaji di depan mata.

Source https://zonasultra.com https://zonasultra.com/air-terjun-larowiu-surga-terselubung-di-pegunungan-meluhu-konawe.html
Comments
Loading...