Air Terjun Laputi, Wisata Alam Sumba Timur

0 35

Air Terjun Laputi

Berwisata ke lokasi-lokasi yang belum pernah didatangi sama sekali adalah hal yang menantang dan seru, karena pasti akan ada pengalaman baru yang membuat kita semua menjadi lebih bersemangat setelah kembali dari liburan yang menyenangkan. Salah satu tempat baru yang mesti dikunjungi adalah air terjun karena kita bisa merasakan kesegaran air khas pengunungan.

Satu air terjun yang patut dikunjungi adalah air terjun yang berada di daerah Sumba Timur. Konon katanya, air terjun ini memang sangat cantik dan masih belum terjamah oleh keusilan tangan manusia sehingga banyak wisatawan baik dosmetik maupun luar negeri ingin sekali berkunjung ke air terjun ini. Nama air terjun yang tersohor karena kecantikannya ini adalah Air terjun Laputi.

Air Terjun Laputi ini berlokasi di Desa Praingkareha, Kecamatan Tabundung, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur. Apabila traveler ingin mengunjungi Air Terjun Laputi ini, kalian harus menyiapkan fisik yang kuat dan prima karena medannya yang memang terbilang agak sulit. Namun, semua kesulitan selama perjalanan akan terasa lenyap apabila traveler sudah sampai pada pinggiran Air Terjun Laputi tersebut.

Kecantikan Laputi sendiri masih bersifat mistis dan sakral, konon ada sebuah legenda yang menceritakan bahwa tepat di puncak air terjun tersebut terdapat sebuah danau keramat yang memiliki belut sakti. Penduduk meyakini ada sebuah pamali yang sudah turun temurun diajarkan di sana untuk tidak memancing dan memakan belut tersebut. Pasalnya, apabila belut tersebut dipancing dan dimakan, maka orang yang memakan tersebut akan meninggal dunia.

Namun, walaupun masih terkesan mistis dan sakral, para pengunjung tetap datang setiap harinya. Menurut mereka, hal tersebut menambah daya pikat Air Terjun Laputi tersebut. Sehingga mereka tidak merasa terganggu atau pun takut, asalkan tidak melakukan sesuatu yang dilarang di sana.

Nah, ketika traveler berkunjung ke Air Terjun Laputi ini, kalian bisa melakukan beberapa aktivitas outdoor yang menyenangkan bersama anggota keluarga, kerabat, atau teman yang kalian ajak liburan bersama. Kegiatan yang bisa dilakukan di tempat pariwisata ini, antara lain: hiking, bermain air terjun atau berendam di tepian, berfoto sambil menikmati flora dan fauna yang ada di sana.

Source https://jefryamos.wordpress.com https://jefryamos.wordpress.com/2014/12/06/air-terjun-laputi-salah-satu-air-terjun-cantik-di-sumba-timur/
Comments
Loading...