Air Terjun Lapaserengi Datae, Soppeng

0 61

Air Terjun Lapaserengi Datae

Membahasakan surga terpendam dibumi Latemmamala Soppeng mungkin seuntai kata ini sangat cocok untuk menggambarkan pesona keindahan air terjun Lapaserngi Datae. Air terjun yang terletak di Rw Datae Dusun Mattirobulu Desa Bulue Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng, menawarkan panorama yang belum diketahui khalayak umum.
Bahkan masyarakat Soppeng, masih ada yang tidak tahu keberadaan pesona wisata yang satu ini. Bahkan untuk mencapai lokasi air terjun memang tidaklah mudah, sebab berada ditengah hutan belantara. Tapi hal ini tidak menyurutkan niat penulis untuk melihat air terjun tersebut. Ternyata apa yang disuguhkan oleh keindahan alamnya ketika sampai dilokasi tersebut membuat rasa lelah terbayarkan seketika saat melihat ke indahan air terjun, air terjun ini sangat cocok bagi mereka yang senang berwisata sambil trackking.
Rute menuju lokasinya memang tidaklah mudah untuk dijangkau. Melintasi sungai dan menembus hutan belantara adalah hal yang tidak dapat dihindari. Makanya tempat wisata yang satu ini beda dengan yang lain. Untuk mencapai lokasi tersebut ada dua rute yang bisa kita tempuh kalau mau menuju ke air terjun Lapaserengi yaitu alternatif pertama melalui Kampung Datae sekitar 1 Km dari arah barat kampung Datae. Alternatif kedua melalui jalur Kampung Gellenge tapi ini sangat menantang cocok bagi mereka yang hoby naik motor trail sekitar 2 Km dari air terjun.
Namun kita harus jalan kaki menulusuri jalan setapak dan ini lebih bagus kita dapat menikmati pemandangan air tejung dari atas karena air terjun di Lapaserengi ada tiga yang jaraknya hanya 10 meter dari air tejun yang lainnya jadi kalau kita melalu jalan alternatif kedua ini kita dapat melihat semua air terjun dari atas beda kalau jika melalui jalur kampung Datae kita hanya bisa melihat satu air terjun tapi kita bisa mencapainya melalui jalan setapak.

Source http://www.bugiswarta.com http://www.bugiswarta.com/2016/04/ayo-ke-soppeng-kunjungi-pesona-air.html
Comments
Loading...